Breaking News:

Sertijab Pangdam IX Udayana

Sederet Prestasi Gemilang Mayjen TNI Maruli Simanjuntak yang Kini Pimpin Kodam IX/Udayana

Karir militer Mayjen TNI Maruli Simanjuntak sebagain besar berkecimpung di Satuan Tempur yaitu sebagai Pasukan Khusus TNI AD (Kopassus)

Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Wema Satya Dinata
Dok. Pendam IX/Udayana
Foto Foto Mayjen TNI Maruli Simanjuntak. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Mayjen TNI Maruli Simanjuntak yang kini menjabat sebagai Pangdam IX/Udayana dalam perjalanan karir militernya selama 28 tahun memiliki sederet prestasi gemilang

Karir militer Mayjen TNI Maruli Simanjuntak sebagain besar berkecimpung di Satuan Tempur yaitu sebagai Pasukan Khusus TNI AD (Kopassus).

Ia merupakan seorang prajurit lulusan Akmil Tahun 1992, dalam perjalanan karirnya tidak hanya berprestasi dalam melaksanakan tugas kemiliteran, tapi juga menorehkan tinta emas di dunia olahraga khususnya olahraga bela diri Judo.

Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., menerangkan meski banyak berkecimpung di Satpur, Maruli Simanjuntak yang saat itu berpangkat Kolonel Infanteri dipercaya menjabat sebagai Danrem 074/Warastratama di Surakarta pada 2016 sampai dengan 2017.

Baca juga: Sertijab Komandan Paspampres Dipimpin Panglima TNI, Mayjen Maruli Kini Jabat Pangdam IX/Udayana

Baca juga: BREAKING NEWS: Mayjen TNI Maruli Simanjuntak Resmi Jabat Pangdam IX/Udayana,Sertijab Dipimpin Kasad

Baca juga: Jenderal TNI Andika Perkasa Pimpin Sertijab Pangdam IX/Udayana, Berikut Ini Profil Mayjen TNI Maruli

"Beliau melaksanakan tugas pokok bidang teritorial dengan komitmen selalu disiplin dalam tugas, menjadikan Satuan Korem yang dipimpinnya meraih prestasi dengan dianugerahi gelar Danrem terbaik dalam bidang Program Upaya Khusus (Upsus) Ketahanan Pangan Tingkat Nasional Tahun 2016," paparnya melalui keterangan tertulis kepada Tribun Bali.

Penghargaan bergengsi tersebut langsung diserahkan oleh Kasad kepada Danrem pada apel Komandan Korem dan Komandan Kodim 2016 seluruh Indonesia di Sekolah Calon Perwira (Secapa) TNI AD Bandung, pada 14 Nopember 2016.

"Perhatian pada dunia pertanian sudah dilakukan ketika masih bertugas di Satpur. Di mana ketika sedang melakukan tugas di pedesaan sering mengamati dan berbincang langsung tentang berbagai hal mengenai pertanian dengan para petani," sebutnya.

Dengan berbekal pengalaman bidang pertanian tersebut, ketika mengemban amanah sebagai Danrem yang lebih banyak melaksanakan tugas teritorial, ia manfaatkan untuk lebih banyak terjun turut serta meningkatkan kesejahteraan rakyat di wilayah tugasnya.

"Di mana beliau berusaha menjadi penghubung antara para Kepala Daerah, Pimpinan BUMN, pengusaha, orang-orang berkecukupan, hingga warga masyarakat khususnya para petani," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved