Breaking News:

Sudah 7 Pejabat Dicopot Terkait Kerumunan Massa Pentolan FPI Itu

Setidaknya sudah ada tujuh orang pejabat yang dicopot sebagai imbas kerumunan massa pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Editor: Widyartha Suryawan
AFP/ADITYA SAPUTRA
Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menyapa simpatisannya saat tiba di daerah Puncak, Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/11/2020). 

TRIBUN-BALI.COM - Setidaknya sudah ada tujuh orang pejabat yang dicopot sebagai imbas kerumunan massa pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Seperti diketahui, sejak kepulangannya ke Tanah Air, simpatisan Habib Rizieq tumpah ruah menyambut kedatangannya.

Kerumunan massa berlanjut saat acara pernikahan putri Habib Rizieq Shihab, Najwa Shihab dan penyelenggaraan acara Maulid Nabi di Petamburan, Jakarta Pusat beberapa hari setelah kembalinya Rizieq Shihab dari Arab Saudi.

Di tengah pandemi Covid-19, kerumunan massa itupun berbuntut panjang.

Sejumlah pejabat dicopot dari jabatannya.

Tak hanya pejabat di jajaran kepolisian yang dicopot, tapi kini jajaran pejabat di Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta juga terimbas.

Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab saat menyapa pendukung dan simpatisan saat tiba di sekitar markas FPI, Petamburan, Jakarta Pusat (10/11/2020) Saat tiba, Rizieq menyampaikan orasi di hadapan massa pendukungnya untuk melakukan revolusi akhlak.
Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab saat menyapa pendukung dan simpatisan saat tiba di sekitar markas FPI, Petamburan, Jakarta Pusat (10/11/2020) Saat tiba, Rizieq menyampaikan orasi di hadapan massa pendukungnya untuk melakukan revolusi akhlak. (Tribunnews/Jeprima)

Terbaru, ada dua pejabat di lingkungan pemerintah provinsi DKI Jakarta yang dicopot akibat kerumunan massa Rizieq di Petamburan.

Ini menambah daftar panjang pejabat yang terkena dampak dari kerumunan Rizieq.

Hingga kini setidaknya ada 7 pejabat yang dicopot dari jabatannya. Berikut daftarnya:

1. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana
Irjen Nana Sujana yang menjabat Kapolda Metro Jaya dicopot dan dimutasi menjadi Koordinator Staf Ahli Kapolri.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved