Breaking News:

Penanganan Covid

Pangdam IX/Udayana Ajak Prajurit Jadi Corong Terkait Perilaku Disiplin Prokes Covid-19

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak mengajak prajurit menjadi corong perubahan dan peningkatan perilaku disiplin protokol kesehatan covid

Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Wema Satya Dinata
Dok. Pendam IX/Udayana
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak saat apel pagi yang dirangkaikan dengan acara perkenalan dan olahraga pagi bertempat di Lapangan Praja Raksaka, Kepaon, Denpasar, Bali, pada Selasa (1/12/2020). 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak mengajak prajurit menjadi corong perubahan dan peningkatan perilaku disiplin protokol kesehatan covid-19 sesuai era tatanan kehidupan normal baru.

Hal tersebut diutarakan Pangdam saat apel pagi yang dirangkaikan dengan acara perkenalan dan olahraga pagi bertempat di Lapangan Praja Raksaka, Kepaon, Denpasar, Bali, pada Selasa (1/12/2020).

"Mari bersama-sama membawa suatu perubahan dan peningkatan, sehingga bisa mengikuti perkembangan zaman. Namun ini semua tanpa adanya dukungan para anggota diyakinkan tidak akan bisa berjalan dengan baik," kata Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.

Terkait keran pariwisata di Bali akan terus dibuka atau tidak, Ia menegaskan, bahwa pengendalian covid-19 di Provinsi Bali menjadi tolok ukur penting dalam hal itu.

Baca juga: Kasat dan KBO Binmas Polres Badung Minta Linmas Tegas Jalankan Prokes saat Pencoblosan di TPS

Baca juga: Badung Gelar Gathering Kepariwisataan, Tekankan Pentingnya Prokes CHSE Menuju Pariwisata Berkualitas

Baca juga: Kasus HIV-AIDS di Buleleng Telah Mencapai 2.700 Orang, Bertambah 200 Penderita per Tahun

"Terkait perubahan bahwa nantinya pariwisata akan terus di buka atau tidak khususnya di Bali adalah tergantung dari kondisi Covid-19 bisa dikendalikan atau tidak adalah dari bagaimana nantinya kita mempersentasikan bahwa dengan banyaknya pengunjung yang datang kita akan bisa kontrol.

Jadi perlu diketahui oleh kita semuanya bahwa semua masyarakat/tiap individu perlu sama-sama bertanggungjawab dalam hal ini," jabarnya

Secara khusus tentang penanganan Covid-19 di jajaran Kodam IX/Udayana, Pangdam menekankan kepada tiap-tiap individu dan para Dansat agar dapat meyakinkan semua anggotanya, mengerti serta menjadi corong kepada masyarakat khususnya di Bali maupun di daerah-daerah NTT dan NTB.

Menurut Pangdam, dukungan para anggota Kodam IX/Udayana semuanya akan menjadi dominan terhadap kebijakan-kebijakan yang sudah diambil, khususnya ditekankan pula soal penggunaan media sosial agar tidak meperkeruh suasana.

"Baik dalam aktivitas sehari-hari maupun dari hal-hal yang mungkin seharusnya kita tidak perlu meluangkan waktu untuk itu seperti masalah pelanggaran ataupun Medsos," tegasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved