Breaking News:

Kodim 1611/Badung Gelar Komunikasi Sosial dengan Komunitas Warga Berbagai Daerah di Bali

Keharmonisan antara TNI dan rakyat harus terus dipupuk untuk menciptakan situasi kondisi yang aman dan damai

Penulis: Adrian Amurwonegoro | Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Dok. Kodim 1611/Badung
Kodim 1611/Badung menggelar kegiatan komunikasi sosial dengan komponen bangsa lainnya melalui Pembinaan Komunitas di Aula Makodim 1611/Badung Jalan Sugianyar No.6, Denpasar Barat, Kota Denpasar, Bali, Selasa (1/12/ 2020).  

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Keharmonisan antara TNI dan rakyat harus terus dipupuk untuk menciptakan situasi kondisi yang aman dan damai di tengah masyarakat, khususnya di Bali.

Prajurit TNI memiliki program pembinaan teritorial bertajuk komunikasi sosial.

Komunikasi sosial adalah salah satu metode pembinaan teritorial yang dilaksanakan antara prajurit TNI AD dengan komponen masyarakat.

Komunikasi sosial perlu dijaga dan terus ditingkatkan sehingga dapat menumbuhkan kepedulian serta kepekaan terhadap berbagai aspek geografi, demografi dan kondisi sosial.

Baca juga: Calon KPPS Pilkada Serentak 2020 di Bali Sempat Ada yang Tolak Rapid Test

Baca juga: Aura Magis Pura Melanting Jambe Pole di Taman Festival Bali, Ada yang Mohon Kesembuhan hingga Jodoh

Baca juga: Setelah Brexit Klub Inggris Tidak Bebas Lagi Mendatangkan Pemain Eropa

Untuk itu, Kodim 1611/Badung menggelar kegiatan komunikasi sosial dengan komponen bangsa lainnya melalui Pembinaan Komunitas di Aula Makodim 1611/Badung, Jalan Sugianyar No.6, Denpasar Barat, Kota Denpasar, Bali, Selasa (1/12/ 2020).

Adapun tema dalam acara yang dibuka oleh Kasdim 1611/Badung, Letkol Inf I GN Wilantara, adalah 'Menjaga Keutuhan dan kemajuan Bangsa dalam Bingkai NKRI'.

Kasdim menjelaskan, kegiatan Binter yang dilaksanakan oleh Kodim 1611/Badung pada dasarnya ditujukan untuk mensinergikan sekaligus mewujudkan kekuatan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh.

Dalam implementasinya dilakukan melalui 3 (tiga) metode yaitu Bhakti TNI, Tahwil dan Komunikasi Sosial.

"Kegiatan komsos dengan komponen bangsa ditujukan untuk memelihara dan meningkatkan keeratan hubungan antara Prajurit Kodim 1611/Badung dengan komponen Bangsa dalam rangka kepentingan pertahanan negara di wilayah," terang Letkol Inf I GN Wilantara kepada Tribun Bali.

Lanjut dia, pelaksanaan kegiatan komunikasi sosial dengan komponen bangsa (Bin Komunitas) ini bertujuan untuk menjalin hubungan yang baik dan harmonis.

"Kami ingin selalu membina hubungan baik dan harmonis dengan segenap komponen bangsa sebagai wujud partisipasi komponen bangsa di bidang pertahanan negara aspek darat," ujar dia.

Sementara itu, turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Danramil 1611-07/Denbar, Pastaf Kodim 1611/Badung, Sekertaris Kesbangpol Badung.

Serta sejumlah komunitas warga, Ketua Paguyuban Banyumasan, Ketua Ikatan Keluarga Batak Bali (IKKB), Ketua IKB Flobamora, Ketua Ikatan Keluarga Minang Saiyo (IKMS) Denpasar, Ketua Paguyuban Joglo Denpasar, Ketua Paguyuban Blitar, Ketua Paguyuban Sidoarjo, Ketua Peradah Denpasar dan Ketua Peguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Denpasar. (*).

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved