Breaking News:

MotoGP

Pembalap Jepang, Takaaki Nagakami Akui Mencontek Data Marc Marquez Untuk Kompetitif di MotoGP 2020

Pembalap LCR Honda Idemitsu, Takaaki Nakagami, mengakhiri MotoGP 2020 dengan menempati posisi ke-10 dalam tabel klasemen.

Editor: M. Firdian Sani
twitter.com/lcr_team
Aksi pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami pada MotoGP Austria 2019 

TRIBUN-BALI.COM - Pembalap LCR Honda Idemitsu, Takaaki Nakagami, mengakhiri MotoGP 2020 dengan menempati posisi ke-10 dalam tabel klasemen.

Takaaki Nakagami menjadi pembalap Honda terbaik setelah mengungguli Alex Marquez, Stefan Bradl (Repsol Honda) dan rekan satu timnya, Cal Cruthclow.

Takaaki Nakagami meraih pole position pada GP Teruel. Namun, dia gagal melangkah ke finis setelah mengalami kecelakaan.

Baca juga: 2 Harapan Barito Putera Usai Lepas Bagus Kahfi ke FC Utrecht

Nakagami menjadi pembalap Honda yang stabil tahun ini setelah absennya Marc Marquez (Repsol Honda) setelah mengalami cedera patah lengan tangan kanan pada GP Spanyol.

Pembalap asal Jepang itu mengaku telah menyelidiki data Marquez untuk melihat bagaimana Marquez melakukan pekerjaannya.

Nakagami berbicara tentang bagaimana dia mencoba belajar dari Marc Marquez di semua bidang, terutama pengereman

"Saya bukan Juara Dunia, saya tidak pernah memenangkan balapan MotoGP atau naik podium di MotoGP. Saya sudah memasuki tahun ketiga dan masih belum ada hasil yang luar biasa," kata Nakagami dilansir Tribun Bali dari BolaSport.com dikutip laman resmi MotoGP.

"Jadi, saya selalu berusaha meningkatkan diri, gaya berkendara saya, pengaturan motor saya. Dari tahun pertama saya selalu melihat data, terutama rekan satu tim saya, Cal. Saya tidak mengubah gaya itu."

"Misalnya, jika saya satu detik lebih cepat dari rekan satu tim saya, saya selalu melihat data karena di beberapa area, 100 persen saya dapat menemukan bahwa dia sedikit lebih cepat. Selalu ada yang bisa ditemukan," ujar Nakagami.

Baca juga: Lewis Hamilton Ungkap Kekecewaanya Tak Bisa Balapan Usai Positif Covid-19

Pada balapan pertama MotoGP 2020, pembalap berusia 28 tahun itu finis di posisi ke-10. Bagi Nakagami, hasil balapannya itu sangat buruk.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved