Breaking News:

Pilkada Serentak

H-1 Pilkada Serentak 2020, Kasdam IX/Udayana Terima Arahan dari Mendagri Tito Karnavian

Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Candra Wijaya, sebagaimana arahan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D,

Dok. Pendam IX/Udayana
Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Candra Wijaya, saat mengikuti Rakor bersama Mendagri Tito Karnavian di Ruang Yudha Puskodalopsdam IX/Udayana, pada Selasa (8/12/2020). 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Jajaran Kodam IX/Udayana bersiap untuk melaksanakan tugas mengamankan jalannya Pilkada Serentak Rabu 9 Desember 2020 agar berjalan kondusif serta tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Candra Wijaya, sebagaimana arahan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D, ada beberapa hal yang menjadi kunci suksesnya pelaksanaan pemungutan suara dalam Pilkada serentak tahun 2020.

"Diantaranya penegakan ketentuan dan aturan yang tegas terhadap pelanggar Protokol kesehatan, menerapkan 3M di TPS dan menggunakan APD untuk petugas KPPS serta tepati waktu pelaksanaan kegiatan pencoblosan dan pemungutan suara," terang Kasdam.

Dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020, telah dilaksanakan Kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Penanganan Covid-19 melalui Video Conference yang dipimpin langsung Mendagri.

Baca juga: Terowongan di Bendungan Tamblang Buleleng Diperkirakan Dibangun pada Abad ke-11

Baca juga: 242 Siswa Poltrada Bali Dipulangkan, Selanjutnya Jalani Pembelajaran Jarak Jauh

Baca juga: Pemkab Klungkung Terima LHP Kinerja Atas Proses RPJMD 2018-2023

Rakor yang digelar secara video conference (Vidcon) tersebut diikuti Kasdam IX/Udayana dari Ruang Yudha Puskodalopsdam IX/Udayana, pada Selasa (8/12/2020).

Rakor tersebut membahas tentang Kesiapan Tahapan Pemungutan Suara Pilkada serentak 9 Desember 2020, di tengah Pandemi Covid-19 dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Turut mendampingi Kasdam dalam kegiatan tersebut Danrem 163/Wirasatya Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H., Aster Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf I Made Mahapata dan Kakesdam IX/Udayana Kolonel Ckm dr. I Made Mardika, SpPD, MARS, FINASIM.

Disampaikan Kasdam, Mendagri menyampaikan, target yang ingin dicapai pemerintah adalah pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 yang berjalan dengan aman, damai dan sejuk serta sehat dengan tetap mematuhi dan menerapkan Protokol Kesehatan guna memutus penyebaran Covid-19.

"Pemerintah mengharapkan kegiatan Pemilu Serentak tahun 2020 ini dari setiap daerah yang melaksanakan Pilkada dapat mencapai 77,5 persen perhitungan suara dari jumlah pemilih yang telah terdaftar di KPU setiap daerah," jelas dia

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved