Breaking News:

Corona di Bali

242 Siswa Poltrada Bali Dipulangkan, Selanjutnya Jalani Pembelajaran Jarak Jauh

Ratusan mahasiswa Poltrada Bali akhirnya dipulangkan ke rumahnya masing-masing hari ini, Selasa (8/12/2020).

Tribun Bali/I Made Prasetia Aryawan
Ratusan mahasiswa saat mendapat arahan dari Kepala BPBD Provinsi Bali, I Made Rentin di Kampus Poltrada Bali, Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan, Tabanan, Selasa (8/12/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Ratusan mahasiswa Poltrada Bali akhirnya dipulangkan ke rumahnya masing-masing hari ini, Selasa (8/12/2020).

Hal ini menyusul hasil swab seluruh mahasiswa telah dinyatakan negatif setelah menjalani isolasi mandiri di asrama setempat.

Total ada 242 mahasiswa yang pulang hari ini, sedangkan sisanya sebelumnya sudah mendahului pulang karena hasil swabnya negatif.

Sebelum dipulangkan ke rumahnya masing-masing, mahasiswa juga mendapatkan arahan untuk pelaksanaan penerapan 3M dari Kepala BPBD Provinsi Bali, I Made Rentin yang hadir langsung di Kampus Politeknis Transportasi Darat (Poltrada) Bali.

Baca juga: Pemkab Klungkung Terima LHP Kinerja Atas Proses RPJMD 2018-2023

Baca juga: Hendak Berlibur ke Bali? Dispar Imbau Wisatawan Perhatikan Tempat yang Tersertifikasi Prokes CHSE

Baca juga: IHSG Hari Ini Ditutup Menguat, Didorong Euforia Kedatangan Vaksin Corona

Made Rentin menegaskan, obat yang paling efektif menangani virus ini adalah dengan memakai masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak.

Disela-sela pemberian arahan tersebut, salah satu taruni asal Kabupaten Buleleng kampus setempat sempat mempertanyakan suatu hal kepada Made Rentin.

Apakah setelah uji swab dinyatakan negatif namun masih mengalami gejala anosmia (kehilangan indra penciuman) boleh dipulangkan?

Akhirnya, pihak kampus menegaskan setelah dilakukan koordinasi dengan bidang kesehatan Satgas Penanganan Tabanan, taruni tersebut diperbolehlan pulang namun harus melaksanakan isolasi mandiri di rumahnya.

Direktur Poltrada Bali, Bambang Wijonarko mengatakan, setelah hasil swab seluruh mahasiswa dinyatakan negatif, sebanyak 242 mahasiswa Poltrada Bali akan dipulangkan ke rumahnya masing-masing hari ini.

"Sementara untuk sisanya sudah pulang lebih dulu, karena hasil swab tes pertama sudah negatif. Mereka yang lebih dulu pulang, sudah dipulangkan per  tanggal 1 Desember lalu," ujarnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved