Breaking News:

KBRI Moskow Gandeng Universitas di Rusia dan Indonesia Kerjasama Pendidikan

Menurut Azis Nurwahyudi, hubungan Indonesia dengan Rusia berlangsung dengan baik.

Kedubes RI Moskow
KBRI Moskow fasilitasi kerja sama antara Tomsk State University, Rusia dengan UPN "Veteran" Yogyakarta pada pertemuan virtual, Selasa (8/12/2020). 

KBRI Moskow Gandeng Universitas di Rusia dan Indonesia Kerjasama Pendidikan

TRIBUN-BALI.COM, MOSKOW - KBRI Moskow menggandeng Tomsk State University (TSU) dari Rusia dan Univesitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) untuk bekerjasama di bidang pendidikan tinggi.

Kedua universitas menandatangani Memorandum Saling Pengertian dalam pertemuan virtual yang difasilitasi KBRI Moskow pada Selasa (8/12/2020).

Hadir dalam pertemuan tersebut Kuasa Usaha Ad Interim/Wakil Duta Besar RI untuk Rusia merangkap Belarus Azis Nurwahyudi beserta jajaran KBRI Moskow, Rektor UPNVY Dr Mohamad Irhas Effendi MS beserta jajaran UPNVY, dan Rektor TSU Prof Dr Eduard Galazhinskiy beserta jajaran TSU.

Dalam sambutannya, Azis Nurwahyudi menyampaikan apresiasi atas pertemuan dan terjalinnya kerjasama di tengah keterbatasan kondisi saat pandemi Covid-19 ini.

Menurut Azis Nurwahyudi, hubungan Indonesia dengan Rusia berlangsung dengan baik dan menuju pada kemitraan strategis.

Kerjasama berkembang di berbagai bidang, antara lain pendidikan dan ilmu pengetahuan, termasuk kerjasama antarperguruan tinggi.

Azis Nurwahyudi menambahkan, pada tahun ini Indonesia dan Rusia memperingati 70 tahun hubungan diplomatik.

Penandatanganan kerjasama antara UPNVY dan TSU ini juga sebagai bagian yang memperkaya eratnya hubungan diplomatik kedua negara.

“KBRI Moskow sangat mendukung kerjasama antara UPNVY dengan TSU dan siap memfasilitasi untuk pelaksanaan program kerjasama,” kata Azis Nurwahyudi.

Halaman
123
Penulis: Kander Turnip
Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved