Breaking News:

Penanganan Covid

120 Orang Ikut Explore Badung Bali untuk Sosialisasi Implementasi Protokol Kesehatan

Sebanyak 120 orang menjadi peserta Explore Bali 2020 yang digelar Pemerintah Kabupaten Badung

Penulis: Kander Turnip | Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Tribun Bali/Kander Turnip
Peserta Explore Bali 2020 yang digelar Pemerintah Kabupaten Badung, Jumat (11/12/2020) pagi 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Sebanyak 120 orang menjadi peserta Explore Bali 2020 yang digelar Pemerintah Kabupaten Badung, Jumat (11/12/2020) pagi hingga Minggu (13/12/2020) siang.

Acara serangkaian We Love Bali Movement ini digelar dalam rangka memperkenalkan tempat-tempat wisata di Badung, Bali, sebagai implementasi protokol CHSE (Clean, Health, Safety & Environment) atau Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, dan Kelestarian Lingkungan.

Seperti diketahui, Pemerintah Pusat melalui Kemenparekraf memberikan bantuan dana hibah pariwisata kepada Pemerintah Daerah yang penggunaannya diberikan pada hotel dan restoran.

Selain itu, dari dana hibah pariwisata tersebut dalam rangka memasarkan dan mempromosikan Pemkab Badung melalui Dinas Pariwisata menggandeng kaum milenial mengikuti kegiatan yang bertajuk 'Explore Badung, Bali 2020'. 

Baca juga: 3 Zodiak Ini Paling Beruntung Hari Ini 11 Desember 2020, Siapa Saja Mereka?

Baca juga: Efek Negatif Dugem Bagi Fisik Pemain Sepakbola Profesional

Baca juga: Rawan Longsor, Masyarakat Harus Dilatih Mitigasi Bencana

Kegiatan ini dibagi menjadi 2 gelombang.

Gelombang I, telah diadakan pada tanggal 6-8 Desember 2020 dan Gelombang II akan diadakan pada tanggal 11-13 Desember 2020. 

Pada Gelombang I yang telah diikuti oleh sekitar 120 orang dari kalangan milenial, dibagi menjadi 3 trip menginap 3 hari 2 malam berkeliling ke sejumlah destinasi wisata di wilayah Badung Utara.

Melalui kegiatan ini, Dinas Pariwisata ingin menitipkan promosi destinasi wisata di Badung.

Karena, walaupun dalam situasi pandemi ini, Badung adalah salah satu kabupaten yang sudah siap menerima kunjungan wisatawan walau masih ada pembatasan terutama di kapasitas pengunjung.

Untuk Gelombang ll akan diadakan pada tanggal 11-13 Desember 2020, Dinas Pariwisata Badung akan memfokuskan kegiatan ini di daerah Badung Selatan, seperti Kuta, Jimbaran, Nusa Dua, dan lain-lainnya.

Kegiatan ini didanai dari dana hibah pariwisata.

Mereka di lokasi DTW berfoto-foto menginformasikan melalui media sosialnya masing-masing mengenai kesiapan DTW itu dalam menerima wisatawan dengan penerapan protokol kesehatan CHSE.

Kegiatan itu hampir sama seperti yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Bali dengan program bertajuk 'We Love Bali', perbedaannya ada di wilayah cakupan destinasi wisatanya. (*).

Catatan Redaksi: Mari cegah dan perangi persebaran Covid-19. Tribun Bali mengajak seluruh Tribunners untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

Ingat Pesan Ibu: Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved