Natal dan Tahun Baru

Berikan Pengamanan, Barracuda dan Pasukan Wanteror Disiagakan di Kawasan Wisata Pantai Kuta

Seperti terlihat di kawasan wisata Pantai Kuta, Badung, Bali tepatnya di depan Mall Beach Walk, Sabtu (26/12/2020), tampak stand by unit kendaraan

Dok. Humas Polda Bali
Rantis Polisi Barracuda bersiaga di kawasan wisata Pantai Kuta, Badung, Bali, tepatnya di depan Mall Beach Walk, Sabtu (26/12/2020). 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Kepolisian Daerah (Polda) Bali memberikan perhatian serius dalam memberikan sistem pengamanan saat libur Natal 2020 dan menyambut Tahun Baru 2021 di wilayah Bali.

Seperti terlihat di kawasan wisata Pantai Kuta, Badung, Bali tepatnya di depan Mall Beach Walk, Sabtu (26/12/2020), tampak stand by unit kendaraan Barracuda milik Polisi.

Keberadaan kendaraaan taktis Barracuda yang didalamnya terdapat pasukan Wanteror Sat Brimob Polda Bali menjadi perhatian warga yang melintas, termasuk wisatawan mancanegara.

Pasukan yang dilengkapi dengan senjata laras panjang juga disiagakan untuk memberikan pelayanan keamanan kepada masyarakat

Baca juga: Selama Libur Natal dan Tahun 2021, Kapolda Bali Fokus Penegakan Prokes di Tempat Wisata

Mereka tampak menyapa masyarakat, mengimbau agar tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah penularan Covid-19.

"Kedatangan pasukan Wanteror bukan untuk menakuti masyarakat yang sedang berlibur di Pantai Kuta.

Mereka datang, justru untuk memberikaan rasa aman dan nyaman," ujar Ps. Kasubden Satbrimob, AKP I Nyoman Supartha W.D., S.H. selaku Padal Wanteror Ops Lilin Agung-2020 kepada Tribun Bali.

Selain itu, keberadaan personel kepolisian ini untuk memastikan masyarakat sudah disiplin mematuhi prokes saat pandemi seperti sekarang ini.

"Pasukan Wanteror dengan kekuatan 10 personel melaksanakan pengamanan menjelang Tahun Baru di daerah Kuta dan Denpasar

Agar masyarakat merasa aman dan nyaman dan juga mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak," katanya.

Jika ada kerumunan masyarakat, AKP Nyoman Supartha dengan tegas menyampaikan akan mendatangi dan membubarkan kerumunan tersebut dengan cara yang humanis.

Apa yang dilakukan ini adalah bagian dari upaya preventif dan preemtif Polri khususnya Polda Bali dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

 “Brimob hadir dengan berbagai upaya untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas.

Baca juga: Petugas Gabungan Lakukan Pengawasan Protokol Kesehatan di Pantai Kuta

 Pada situasi pandemi ini, mari kita bersama-sama disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19

Agar tidak ada lagi klaster-klaster baru," pungkas dia. (*)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved