Breaking News:

Penanganan Covid

Tekan Angka Penyebaran Covid-19, Kwarcab Pramuka Buleleng Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Buleleng melakukan penyemprotan disinfektan, serta bagi-bagi masker di wilayah kota Singaraja, Sabtu (26/12/2020).

Tribun Bali/Ratu Ayu Astri Desiani
Anggota Kwarcab Pramuka Buleleng saat melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah Kota Singaraja, Sabtu (26/12/2020) 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA – Untuk menekan angka penyebaran covid-19 di Buleleng, Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Buleleng melakukan penyemprotan disinfektan, serta bagi-bagi masker di wilayah kota Singaraja, Sabtu (26/12/2020).

Ketua Kwarcab Pramuka Buleleng, juga sebagai Sekda Buleleng, Gede Suyasa mengatakan, penyemprotan disinfektan ini dilakukan dengan menggunakan empat unit mobil.

Dimana, lokasi penyemprotan dilakukan di Eks Pelabuhan Buleleng, Pantai Penimbangan, serta di sepanjang jalan Ngurah Rai, Pahlawan, Sudirman, Udayana, Kartini, Dewi Sartika, Diponegoro, Erlangga, Pulau Komodo, Gempol, Gajah Mada, dan Jalan Sutomo.

Jumlah cairan disinfektan yang disemprotkan mencapai 20 ribu liter.

Baca juga: Dilakukan Bergilir, Semua Objek Wisata di Badung Akan Disemprot Disinfektan secara Rutin

Sementara masker kain yang dibagikan ke masyarakat sebanyak 3.500 buah.

Suyasa tidak menampik, kasus terkonfirmasi covid-19 di Buleleng saat ini masih naik-turun.

Buleleng yang dulu sempat masuk ke zona merah, turun ke orange dan kuning, dan kini kembali naik ke zona orange atau wilayah dengan risiko sedang penularan covid-19.

Untuk itu, melalui kegiatan penyemprotan disinfektan serta bagi-bagi masker ini, Suyasa berharap kasus covid-19 di Buleleng mulai melandai.

“Kami yakin dengan cara seperti ini, bisa mengurangi tingkat penularan.

Asal semua lapisan masyarakat juga ikut membantu dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti disiplin memakai masker, mengindari kerumunan, serta rutin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved