Breaking News:

Natal dan Tahun Baru

Linmas Dangin Puri Denpasar Imbau Semua Tempat Usaha Tutup pada Pukul 11 Malam

Selain Satpol PP, beberapa lapisan juga dikerahkan untuk membantu mengawasi masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan di malam pergantian

Tribun Bali/Rizal Fanany
Petugas Linmas memberikan imbauan pada pemilik toko untuk mentaati peraturan tutup pada pukul 23.00 Wita di kawasan kelurahan Dangin Puri,Denpasar, Kamis (31/12/2020). Gubernur Bali Wayan Koster memberlakukan pembatasan jam malam untuk aktivitas masyarakat maksimal pukul 23.00 Wita mulai 30 Desember 2020 hingga 2 Januari 2021 mendatang untuk mengurangi risiko lonjakan kasus COVID-19 pada Liburan Tahun Baru 2021. 

Laporan Wartawan, Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Selain Satpol PP, beberapa lapisan juga dikerahkan untuk membantu mengawasi masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan di malam pergantian Tahun 2021.

Salah satunya adalah Linmas Kelurahan Dangin Puri, Denpasar. 

Dari pantauan Tribun Bali, linmas Kelurahan dangin Puri pada malam ini sedang mengimbau agar semua tempat usaha yang berada di Dangin Puri mentaati peraturan untuk tutup pada pukul 23.00 Wita. 

Baca juga: Hari Ini hingga Besok Sore Sepanjang Jalan Pantai Kuta Dilarang Parkir, Ini Kata Kapolresta Denpasar

Baca juga: Pelaksanaan Protokol Kesehatan di Bangli Bakal Lebih Ketat di Penghujung Tahun 2020

Baca juga: Update Covid-19 Akhir Tahun 2020 di Bali, Positif: 179 Orang, Sembuh: 99 Orang & Meninggal: 4 Orang

"Kami dari Linmas Kelurahan Dangin Puri mengimbau kepada seluruh tempat-tempat usaha agar mentaati protokol kesehatan seperti memakai masker pencuci tangan dan menutup jam operasionalnya pada pukul 23.00 Wita," ungkap, Kasat Limnas Dangin Puri Denpasar, I Nyoman Jaya Astika pada, Kamis (31/12/2020). 

Jika nantinya masih ditemukan beberapa tempat usaha yang buka lewat dari pukul 23.00 Wita, maka Linmas akan melaporkannya pada Satpol PP. 

Baca juga: Kasus Covid-19 di Karangasem Alami Peningkatan Signifikan Sejak 2 Hari Lalu

Baca juga: Ayah Pelaku Pembunuhan Pegawai Bank di Denpasar Syok & Nangis Terus: Tak Menyangka Dia Senekat Itu

Baca juga: Abu Jenazah Ni Putu Widiastiti Dihanyutkan di Pantai Purnama, Keluarga Juga Gelar Upacara Mecaru

"Kalau kami di Linmas tidak mempunyai kewenangan untuk menutup tempat usaha yang masih buka melewati jam yang sudah ditentukan. Kami hanya menghimbau saja pada masyarakat, dan sisanya akan kami laporkan ke Satpol PP," tambahnya. 

Semua jenis tempat usaha diharapkan agar mengikuti peraturan yang sudah ada.

Sementara untuk masyarakat yang akan menyalakan petasan atau kembang api di depan rumahnya juga tidak diperbolehkan karena dikhawatirkan akan menimbulkan kerumunan. (*) 

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved