Berita Klungkung

21 Pejabat Pemkab Klungkung Dimutasi

Pemkab Klungkung melantik 21 pejabat eselon IIa dan IIIb di Gedung Praja Mandala Pemkab Klungkung.

Penulis: Eka Mita Suputra | Editor: Noviana Windri
Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Pemkab Klungkung melantik 21 pejabat eselon IIa dan IIIb di Gedung Praja Mandala Pemkab Klungkung, Rabu (6/1/2021) 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Pemkab Klungkung melantik 21 pejabat eselon IIa dan IIIb di Gedung Praja Mandala Pemkab Klungkung, Rabu (6/1/2021).

Ada beberapa alasan dilakukan mutasi ini, selain untuk mengisi posisi kosong, juga ada Kadis yang sengaja minta dipindah karena tidak sanggup bekerja di tempatnya bertugas.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta enggan menyebutkan identitas dari kepala dinas tersebut.

Hanya saja ia mengakui, jika kadis tersebut minta dipindah karena tidak sanggup bertugas di tempatnya bekerja.

Sehingga kinerja kadis itu selama ini agak lamban.

" Saya itu masih murah hati. Jika minta pindah, saya pindah saja. Ketimbang saya kasi tinggal dirumah," ungkap Suwirta seusai acara pelantikan tersebut.

Selain itu  ada beberapa pejabat eselon IIIb yang belum genap 6 bulan dimutasi, kembali terkena dimutasi

Seperti misalnya I Ketut Arie Gunawan yang sebelumnya sebagai Camat Klungkung, kembali dimutasi menempati posisi Kabag Organisasi.

"Itu karena dia (Ketut Arir Gunawan) yang menurut saya paling memahami organisasi. Kalau eselon III, secara aturan itu boleh," jelas Suwirta.

Intinya Suwirta berpesan para pejabat yang dilantik dan dimutasi tersebut memiliki rasa memiliki dan loyal pada pekerjaan.

" Cukup berikan yang terbaik, tanpa  menjadi yang terbaik," pesannya.

Untuk diketahui, dalam pelantikan tersebut ada empat pejabat eselon II yang promosi setelah mengikuti seleksi terbuka, yakni Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Ketut Suadnyana menjadi Kadis Lingkungan Hidup, Sekretaris Inspektorat, I Dewa Ketut Sueta Negara menjadi Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan, Sekretaris Dinas Pendidikan, Ketut Sujana naik menjadi Kadis Pendidikan dan Kabag Administrasi Pembangunan, I Made Jati Laksana naik menjadi Kadis PU.

Lalu ada juga empat pejabat eselon II yang dimutasi, yakni Asisten Administrasi Umum, I Wayan Sumarta menjadi Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Kadis Pendidikan, Dewa Gde Darmawan dimutasi menjadi Asisten Administrasi Umum, Kadis Perindustrian dan Tenaga Kerja, Gede Kusumajaya dimutasi menjadi Kepala Badan Kesbangpol dan Kadis PU, AA Lesmana dimutasi menjadi Kepala Baperlitbang. (*)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved