Breaking News:

Denpasar

Rencana PSBB, Polresta Denpasar Akan Gelar Operasi Percepatan Penanganan Covid-19 Selama 57 Hari

Polresta Denpasar dan jajaran yang diadakan secara serentak akan melaksanakan Operasi percepatan penanganan Covid-19 selama 57 hari ke depan.

Penulis: Firizqi Irwan | Editor: Noviana Windri
Istimewa
Wakapolresta Denpasar dan jajaran saat menghadiri pertemuan untuk pembahasan Cipt Kondisi 2021 serta beberapa pembahasan mengenai Prokes serta PSBB, Jumat (8/1/2021 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dalam kegiatan dengan Para Tokoh yang berlangsung di Ruang Omega Lembah Pujian, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali pada Jumat (8/1/2021).

Wakapolresta Denpasar AKBP I Wayan Jiartana menyampaikan pesan dari Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan terkait protokol kesehatan (Prokes) dan kegiatan PSBB.

Ia mengatakan agar masyarakat bisa ikut bercengah penyebaran virus Corona, himbauan terkait protokol kesehatan juga diminta untuk dapat dipatuhi demi kebersamaan masyarakat semua khususnya di Kota Denpasar.

"Untuk itu kami tidak henti-hentinya-hentinya mengajak, mengingatkan dan menghimbau agar selalu mentaati protokol kesehatan. Adapun hal lainnya, pemerintah pusat juga akan memberlakukan PSBB mulai tanggal 11 sampai dengan 25 Januari 2021," ujar AKBP I Wayan Jiartana, Jumat (8/1/2021).

"PSBB dilakukan untuk mencegah terjadinya penyebaran virus yang lebih luas. Apabila kasus Covid-19 tidak mengalami perubahan tentunya, PSBB akan tetap diberlakukan, yang mana dampak dari pemberlakuan PSBB akan ada pembatasan-pembatasan terhadap aktifitas ataupun kegiatan masyarakat," lanjut Wakapolresta Denpasar.

Baca juga: Jelang Pelantikan Walikota, Polresta Denpasar Sampaikan Pesan Ini Ke Tokoh Masyarakat dan Lainnya

Dalam hal lainnya, Polresta Denpasar dan jajaran yang diadakan secara serentak akan melaksanakan Operasi percepatan penanganan Covid-19 di tahun 2021 dan akan berlangsung selama 57 hari ke depan.

Nantinya, kegiatan tersebut akan mengedepankan pencegahan dan penanggulangan serta penegakkan hukum dalam mencegah virus Covid-19 ditengah aktifitas masyarakat.

Untuk itu, Polresta Denpasar pun meminta agar semua baik tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat Desa dan lainnya bisa ikut membantu dalam mensukseskan serta bisa menyampaikan himbauan-himbauan untuk mengikuti prokes yang berlaku.

"Tentunya kegiatan yang dilaksanakan bersama-sama dengan team terpadu yang dibentuk dari unsur Kodim 1611/Badung, BPBD dan Satpol PP Kota Denpasar serta untuk masyarakat lainnya," tambahnya.

"hal itu kita lakukan untuk menertibkan dan menindak tegas bagi masyarakat yang tidak mentaati protokol kesehatan. Semoga pandemi ini cepat berlalu. Nanti, kita harapkan tahapan pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Denpasar dapat berjalan dengan aman dan lancar," tutup AKBP I Wayan Jiartana.

Baca juga: Terjaring Patroli Gabungan, Polresta Denpasar Ungkap Alasan Ini Disampaikan Para Pelanggar ke Polisi

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved