Breaking News:

Berita Tabanan

Tiga Bencana Alam Terjadi di Tabanan Karena Hujan Deras

Cuaca yang mulai ektrim beberapa hari belakangan ini sebabkan dua peristiwa pohon tumbang dan peristiwa banjir atau genangan air.

Istimewa/BPBD Tabanan
Pohon tumbang di pinggir Jalan Raya Denpasar-Gilimanuk daerah Selemadeg barat yang sempat menutupi setengah badan jalan dan pohon tumbang di Pasar Dauh Pala. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Empat buah rumah di Perumahan Lebah Asri yang berlokasi di Jalan Tendean, Banjar Tenten, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, Tabanan, sempat tergenang air, Jumat (8/1/2021).

Sebab, hujan deras mengguyur kabupaten Tabanan sejak Kamis (7/1/2021) malam hingga Jumat (8/1) pagi.

Diduga, genangan air tersebut muncul karena saluran irigasi di wilayah sekitar tak mampu menampung intensitas air hujan yang begitu tinggi.

Pihak BPBD Tabanan pun sudah melakukan penanganan dengan cara menyedot air genangan dengan mesin kemudian dibuang ke saluran irigasi. 

Menurut data dari BPBD Tabanan, selain banjir juga terjadi peristiwa pohon tumbang.

Baca juga: Hujan Deras Sebabkan Empat Rumah Tergenang Air di Tabanan

Diantaranya, pohon tumbang terjadi di pinggir jalan utama Denpasar-Gilimanuk, Desa Lalang Linggah, Kecamatan Selemadeg Barat, dan di areal pasar tradisional Dauh Pala, Desa Dauh Peken Tabanan.

Beruntung dari tiga peristiwa tersebut tak sampai menimbulkan korban jiwa.

"Hujan deras dari kemarin mengakibatkan tiga peristiwa seperti banjir di perumahan dan dua pohon tumbang," ujar Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Tabanan, I Putu Trisna Widiatmika, Jumat (8/1/2021). 

Dia mengungkapkan, peristiwa banjir atau genangan air terjadi di perumahan di Lebah Asri Jalan Tendean, Banjar Tenten, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri.

Setidaknya ada empat rumah yang terdampak.

Halaman
123
Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved