Breaking News:

Berita Denpasar

Dua Hari Ini, 2 Pohon Tumbang di Denpasar, Satu Timpa Bangunan, Pemilik Merugi Puluhan Juta Rupiah

Rabu (13/1/2021) sore dan Kamis (14/1/2021) pagi, terjadi dua kasus pohon tumbang di Denpasar, Bali.

Dok. BPBD Denpasar
Pohon tumbang timpa obyek di Jalan By Pass Ngurah Rai, Padang Galak, Denpasar, Bali, pada Rabu (13/1/2021) - Dua Hari Ini, 2 Pohon Tumbang di Denpasar, Satu Timpa Bangunan, Pemilik Merugi Puluhan Juta Rupiah 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dalam dua hari ini, Rabu (13/1/2021) sore dan Kamis (14/1/2021) pagi, terjadi dua kasus pohon tumbang di Denpasar, Bali.

Kasus pohon tumbang pertama terjadi Rabu (13/1/2021) sekitar pukul 15.25 Wita, menimpa bangunan dan mobil di Jalan By Pass Ngurah Rai, Padang Galak, Denpasar, Bali.

Menerima laporan dari warga, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar Tim Damkar BPBD Kota Denpasar Pos Induk dan Pos Juanda ke lokasi kejadian.

Di lokasi kejadian petugas mengevakuasi pohon yang tumbang dengan memotong menggunakan gergaji mesin hingga menjadi bagian-bagian kecil.

Baca juga: Diguyur Hujan Deras, Terjadi Pohon Tumbang dan Senderan Rumah Warga Jebol di Petang Badung

Baca juga: Pohon Aren Tumbang Timpa Wantilan Pura Keluarga di Manggis Karangasem

Baca juga: Akibat Diguyur Hujan Lebat, Pohon Loa Tumbang di Ubud Gianyar hingga Sempat Ganggu Lalu Lintas

Kepala Pelaksana BPBD Denpasar, Ida Bagus Joni Ariwibawa mengatakan, pohon berjenis Nauclea atau Gempol tumbang menimpa atap bangunan, mobil pick up serta sepeda motor hingga mengalami kerusakan

"Yang kerusakan tertimpa pohon atap bangunan, mobil dan sepeda motor, jenis pohonnya Nauclea atau Gempol," kata Joni kepada Tribun Bali.

Akibat kejadian yang tak disangka-sangka itu, mengalami beberapa kerusakan materiil, pemilik rumah Agus Edi Candra (35) merugi hingga Rp. 80 juta.

"Kerugian kurang lebih Rp. 80 juta," sebutnya.

Menurut Joni, pohon tumbang terjadi bisa disebabkan karena terpaan angin, serta dahan yang terlalu berat dan tanah gembur.

"Penyebabnya mungkin karena angin dan tanahnya gembur serta dahannya berat," ucap dia

Sementara itu, pada hari ini (14/1/2021) sekitar pukul 06.25 Wita, pohon tumbang kembali terjadi di Jalan Basuki Rahmat, Denpasar Timur hingga menghalangi jalan.

Mendapat laporan warga, BPBD mengerahkan Tim Damkar dari Pos Juanda dibantu rekan Relawan Sumerta Kelod untuk penanganan di lokasi kejadian.

"Pagi ini pohon perindang pinggir jalan berdiameter sekitar 40 cm tumbang di Jalan Basuki Rahmat, petugas mengarah ke sana untuk evakausi," terangnya. (*).

Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved