Breaking News:

Berita Tabanan

Hujan Lebat Sebabkan Tanah Longsor di Tabanan, Materialnya Masuk Hingga Halaman Rumah Warga

Hujan deras yang mengguyur Tabanan sejak Rabu malam mengakibatkan sebuah peristiwa tanah longsor di sebuah rumah warga Banjar Apit Yeh, Desa Gunung

Polsek Selemadeg Timur
Suasana saat masyarakat bersama TNI dan Polri melakukan pembersihan tanah di halaman rumah warga yang terdampak longsor di Banjar Apit Yeh, Desa Gunung Salak, Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan, Kamis (14/1/2021). 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Hujan deras yang mengguyur Tabanan sejak Rabu malam mengakibatkan sebuah peristiwa tanah longsor di sebuah rumah warga Banjar Apit Yeh, Desa Gunung Salak, Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan, Kamis (14/1/2021).

Beruntungnya, longsor tersebut tak sampai menimbun rumah warga dan tak sampai mengakibatkan korban jiwa.

Menurut Kasubag Humas Polres Tabanan, Iptu Nyoman Subagia, peristiwa tanah longsor tersebut baru diketahui sekitar pukul 06.00 Wita.

 Longsor yang disebabkan oleh hujan deras yang mengguyur sejak Rabu malam ini beruntungnya hanya sampai di halaman rumah warga.

Baca juga: Kerjakan Proyek Senderan di Payangan Gianyar, Seorang Pekerja Tewas Tertimpa Tanah Longsor

Pasca kejadian tersebut, masyarakat bersama anggota Polsek Selemadeg dan Koramil Selemadeg melaksanakan gotong royong untuk pembersihan tanahnya.

Setidaknya butuh beberapa jam untuk pembersihan tersebut.

"Pihak kepolisian juga sudah mengimbau kepada masyarakat setempat untuk tetap waspada dengan adanya cuaca ekstrem ini.

 Dan jika ada bencana alam bisa segera lapor ke BPBD maupun aparat setempat," ucap Subagia, Kamis (14/1/2021).

Dia melanjutkan, bila nantinya peristiwa bencana alam itu sangat berat dan perlu penanganan alat berat, pihak BPBD atau kepolisian bisa mengkoordinasikan ke instansi terkait, misalnya seperti Dinas PUPRPKP Tabanan untuk penanganan lebih lanjut.

"Intinya dilaporkan saja jika memang perlu, kita siap membantu dan mengkoordinasikan jika memang butuh alat berat untuk evakuasinya," tandasnya. 

Halaman
123
Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved