Breaking News:

Berita Bali

Indonesia Dilanda Bencana, Aksi Cepat Tanggap Bali Dirikan Posko Peduli Bencana

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bali yang berkantor di Jalan Waturenggong, No.160 A, Denpasar, Bali, mendirikan Posko Peduli Bencana.

Ist
Gedung kantor Gubernur Sulawesi Barat akibat gempa kuat susulan yang terjadi di Majene, Sulawesi Barat, Jumat 15 Januari 2021 dini hari pukul 01.20 WITA - Indonesia Dilanda Bencana, Aksi Cepat Tanggap Bali Dirikan Posko Peduli Bencana 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Bencana silih berganti terjadi di berbagai wilayah Indonesia, mulai dari musibah kecelakaan pesawat terbang, tanah longsor, banjir hingga gempa bumi, tak sedikit dari mereka kehilangan sanak keluarga, tempat tinggal serta membutuhkan bantuan.

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bali yang berkantor di Jalan Waturenggong, No.160 A, Denpasar, Bali, mendirikan Posko Peduli Bencana.

Ketua Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bali, Arif Marsudi, posko ini didirikan guna mengantisipasi banyaknya bencana yang terjadi di Indonesia, sehingga memudahkan masyarakat dalam menyalurkan bantuan kepada saudara yang tertimpa musibah.

"Kami berharap dengan dibukanya posko peduli bencana yang berada di Bali ini dapat memudahkan masyarakat di Bali dalam mendermakan bantuannya untuk masyarakat yang tengah terdampak bencana di Indonesia,"ucapnya.

Baca juga: Kisah Heroik Suster Mia Meninggal Setelah Selamatkan Bayi Saat Gempa Susulan Majene

Baca juga: Haji Sabar Lolos dari Maut Gempa Mamuju, Mensos Risma Sebut Aksi di Video Viral Bukan Penjarahan

Baca juga: Mensos Risma Rasakan Gempa Susulan di Mamuju, Minta Hal Ini ke Warga

"Mulai dari tanah longsor Sumedang, gempa bumi Majene Sulbar, dan Banjir Bandang Kalimantan Selatan serta Banjir Bandang Jembrana Bali," paparnya kepada Tribun Bali, Minggu 17 Januari 2021.

Lanjut dia, bantuan yang di terima, dapat berupa paket sembako, pakaian layak pakai, maupun donasi uang tunai.

"Nantinya bantuan yang diterima akan disalurkan langsung ke tempat bencana melalui cabang ACT di daerah yang terdampak," ucapnya.

Posko Peduli Bencana ini juga memfasilitasi masyarakat terkait update informasi terkait bencana yang terjadi, sehingga dapat memetakan sekiranya bantuan apa saja yang dibutuhkan dan yang paling menjadi prioritas utama di daerah bencana.

"Untuk info lebih lanjut bisa menghubungi 08113951818 atau dapat datang langsung ke Kantor Aksi Cepat Tanggap Bali," pungkasnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved