Breaking News:

Berita Denpasar

Jerit Sunyi Pelaku Usaha di Denpasar: Dulu Jual 40 Bungkus Kini Hanya 5 Bungkus, PPKM Diperpanjang?

Jerit Sunyi Pelaku Usaha di Denpasar: Dulu Jual 40 Bungkus Kini Hanya 5 Bungkus, PPKM Diperpanjang?

Tribun Bali/Rizal Fanany
Ilustrasi - Anggota Linmas dan Pecalang melaksanakan penertiban penggunaan masker dan penerapan PPKM di kawasan Desa Adat Panjer, Denpasar, Senin, 18 Januari 2021. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Para pelaku usaha di Denpasar menjerit.

Mereka mengaku mengalami penurunan omzet penjualan selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dua pekan terakhir ini.

Dalam penerapan PPKM, Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar membatasi jam operasional hingga pukul 21.00 Wita.

Kabar terbaru, PPKM yang diterapkan oleh Pemerintah Pusat di beberapa wilayah Jawa-Bali akan diperpanjang selama dua pekan.

PPKM diperpanjang mulai 26 Januari hingga 8 Februari 2021.

"PPKM sangat berpengaruh pada omzet. Saya penjaja makanan khusus malam mengalami penurunan yang signifikan. Biasanya orang mencari makan malam hari sembari melepas penat kerja seharian," kata pemilik Angkringan 88, Robi kepada Tribun Bali, Sabtu 23 Januari 2021.

Menurut Robi, beberapa pelaku usaha lainnya sudah memajukan jam operasional pukul 15.00 Wita atau pukul 16.00 Wita, namun tidak berdampak begitu signifikan.

Suasana warung Angkringan 88, di Jalan Pulau Saelus, Sesetan, Denpasar Selatan, Denpasar, Bali pada malam hari saat PPKM, Jumat 22 Januari 2021 malam.
Suasana warung Angkringan 88, di Jalan Pulau Saelus, Sesetan, Denpasar Selatan, Denpasar, Bali pada malam hari saat PPKM, Jumat 22 Januari 2021 malam. (Tribun Bali/Adrian)

"Contohnya di beberapa tempat terdapat angkringan yang memajukan jam buka pukul 15.00 Wita atau pukul 16.00 Wita, di sekitar jam seperti di atas tidak ada penjualan sampai jam 18.00 - 19.00 Wita. Karena ramai pembeli setelah sekitar pukul 19.00 Wita ke atas," jabarnya.

Robi pun mengalami penurunan penjualan nasi bungkus yang biasanya per hari sampai 40-60 bungkus, selama PPKM hanya sekitar 5-15 bungkus nasi per hari.

Halaman
123
Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved