Breaking News:

Berita Bali

Bali Ikuti Kebijakan Pusat, Resmi Perpanjang PPKM Hingga 8 Februari 2021

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali resmi mengikuti kebijakan pemerintah pusat yang memperpanjang kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat

Dok. Desa Dangin Puri Kangin
Pelaksanaan pemantauan serangkaian penerapan PPKM di Desa Dangin Puri Kangin Denpasar. Bali Ikuti Kebijakan Pusat, Resmi Perpanjang PPKM Hingga 8 Februari 2021 

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali resmi mengikuti kebijakan pemerintah pusat yang memperpanjang kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Kebijakan perpanjangan PPKM ini dilaksanakan dari 26 Januari hingga 8 Februari 2021.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Sekretariat Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, I Made Rentin.

"Yes (diperpanjang)," kata Rentin saat ditanya apakah resmi memperpanjang PPKM oleh Tribun Bali via aplikasi pesan singkat, Minggu, 24 Januari 2021.

Baca juga: Dampak Pandemi Covid-19, Pariwisata Bali Merugi Hingga Rp 116 Triliun Selama Setahun

Menurut Rentin, pertimbangan kebijakan perpanjangan PPKM karena adanya peningkatan kasus positif Covid-19.

Sama seperti sebelumnya, kebijakan PPKM ini dilaksanakan di lima daerah di Bali yakni Kota Denpasar, Kabupaten Badung, Tabanan, Gianyar dan Klungkung.

"SE Gubernur Bali (tentang perpanjangan PPKM) masih sedang kami susun," kata Rentin yang juga sebagai Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali itu.

Saat ini, pihaknya juga telah menerima surat Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 02 tahun 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19.

Dalam Instruksi tersebut, terdapat empat kriteria bagi provinsi atau kabupaten/kota yang akan melakukan perpanjangan PPKM.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved