Breaking News:

Berita Gianyar

Polsek Sukawati Tertibkan Sekelompok Pemuda yang Melakukan Aksi Trek-trekan di Gianyar Bali

Sekelompok pemuda ditertibkan dan diberikan pembinaan oleh aparat Polsek Sukawati, Senin 25 Januari 2021 sore

Istimewa
Sejumlah pemuda saat tengah ditertibkan aparat kepolisian Polsek Sukawati karena melakukan aksi balap liar dan atraksi motor di jalan areal persawahan Subak Wahem, Banjar Silakarang Kederi, Desa Singapadu Kaler, Sukawati, Gianyar, Bali, 25 Januari 2021 - Polsek Sukawati Tertibkan Sekelompok Pemuda yang Melakukan Aksi Trek-trekan di Gianyar Bali 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Sekelompok pemuda ditertibkan dan diberikan pembinaan oleh aparat Polsek Sukawati, Senin 25 Januari 2021 sore.

Hal itu dikarenakan sekelompok pemuda ini melakukan aksi trek-trekan dan atraksi motor membahayakan di jalan areal persawahan Subak Wahem, Banjar Silakarang Kederi, Desa Singapadu Kaler, Sukawati, Gianyar, Bali.

Kapolsek Sukawati, AKP Suryadi mengatakan, kegiatan tersebut sangat meresahkan pengguna jalan khususnya para petani, mengganggu kenyamanan dan keamanan, sehingga banyak pengaduan dari masyarakat kepada petugas Bhabin sehingga dilakukan penertiban.

"Sebanyak 12 orang anak-anak di bawah umur yang rata-rata masih kelas I SMP kumpul-kumpul di areal tersebut dan secara bergantian melakukan atraksi motor, selain mengancam keselamatan dirinya, juga sangat berbahaya bagi orang lain," ujarnya.

Baca juga: Polisi Gagalkan Aksi Trek-Trekan di Mengwi Badung, 20 Kendaraan Berhasil Diamankan

Baca juga: Diduga Masih Banyak Remaja Trek-Trekan, Polres Badung Pantau dengan Patroli Biru 

Baca juga: Terlibat Trek-Trekan, Lima Pemuda di Busungbiu Buleleng Diamankan Polisi

Kata dia, semua anak-anak tersebut berasal dari Banjar Silakarang.

Tindakan yang dilakukan berupa pembinaan, mendata nama mereka dan nama orangtuanya.

"Setelah dilakukan pembinaan anak remaja tersebut berjanji tidak akan mengulangi lagi kegiatan tersebut dan apabila dikemudian hari hal tersebut diulangi lagi, maka bersedia ditindak," ujarnya.

AKP Suryadi mengimbau para orangtua yang memiliki anak remaja, supaya sering dikontrol dan diawasi aktivitasnya agar tidak mengganggu ketertiban umum.

"Usai memberi pembinaan kemudian anak-anak tersebut diperbolehkan pulang ke rumahnya masing-masing secara tertib," tandasnya.

Sempat Diamankan, 36 Pemuda Yang Terlibat Trek-trekan di Mengwi Wajib Buat Surat Pernyataan

Halaman
1234
Penulis: I Wayan Eri Gunarta
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved