Breaking News:

Berita Jembrana

TNI Polri Siap Backup Pengamanan Vaksin Covid-19 di Jembrana Bali, Babinsa Sosialisasi

Kesiapan Jembrana Berkaitan Vaksin Covid-19, TNI Polri Siap Backup Pengamanan, Babinsa Sosialisasi

Tribun Bali/I Made Ardhiangga
Bupati Artha didampingi Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa memantau langsung Vial vaksin yang tiba, Selasa 26 Januari 2021 - TNI Polri Siap Backup Pengamanan Vaksin Covid-19 di Jembrana Bali, Babinsa Sosialisasi 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA - Jajaran TNI khususnya Kodim 1617/Jembrana siap membackup pengamanan vaksin Covid-19 yang diterima Pemerintah Kabupaten Jembrana.

Kodim Jembrana berkoordinasi dengan Polres Jembrana, pengamanan ketat dilakukan sebab vaksin tersebut harus dijaga dengan baik.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.sos., melalui keterangan tertulis kepada Tribun Bali, pada Selasa 26 Januari 2021.

Sebelumnya, pada Senin 25 Januari 2021, telah digelar rapat koordinasi persiapan pengambilan vaksin Covid-19 di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Jembrana, Bali.

Jokowi Disuntik Vaksin Lagi Rabu Besok, Apakah Raffi Ahmad Ikut Juga?

12 Pejabat di Bangli Bali Dijadwalkan Jalani Vaksinasi Covid-19 pada 28 Januari 2021

1.765 Nakes di Jembrana Bali Jadi Prioritas Utama Vaksinasi Covid-19 

Dandim Haruna menjelaskan, bahwa dalam pelaksanaan vaksinasi harus terlebih dahulu segala dipastikan kesiapannya sehingga kegiatan berjalan dengan lancar.

"Hendaknya didata dengan baik siapa akan divaksin agar tidak terjadi penumpukan orang sehingga kegiatan bisa berjalan dengan lancar," ujar dia.

"Pelaksanaan vaksinasi harus kita rencanakan dengan sebaik-baiknya, maka dari itu kita harus bersama-sama mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa vaksin itu aman untuk tubuh kita," sambung Dandim Haruna

Lebih lanjut, dirinya mengatakan, saat ini TNI khususnya Babinsa telah terjun langsung di tengah masyarakat, dan telah berupaya mensosialisasikan apa itu "3M" dan "3T".

Untuk itu perlunya kerja sama dan support semua pihak agar Babinsa tetap semangat bekerja di wilayah binaannya masing-masing, sehingga pandemi Covid-19 ini cepat berlalu.

Halaman
12
Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved