Breaking News:

Sponsored Content

5 Tahun Kepemimpinan Wabup-Bupati Badung, Suiasa Paparkan Capaian Pelayanan Publik kepada Ombudsman

Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Bali mengundang kepala daerah salah satunya Bupati Badung untuk menyampaikan capaian kinerja pelayanan publik

Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Bali mengundang kepala daerah salah satunya Bupati Badung untuk menyampaikan capaian kinerja pelayanan publik di wilayahnya, Rabu 27 Januari 2021 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Bali mengundang kepala daerah salah satunya Bupati Badung untuk menyampaikan capaian kinerja pelayanan publik di wilayahnya.

Di hadapan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Bali Umar Ibnu Alkhatab, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta yang diwakili Wakil Bupati I Ketut Suiasa memaparkan progres pelaksanaan pelayanan publik yang sudah berjalan selama 5 tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Badung di Kantor Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Bali, Rabu 27 Januari 2021.

Acara turut dihadiri oleh Kadis Penanaman Modal dan PTSP Badung I Made Agus Aryawan, Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil A.A Ngr. Arimbawa dan Kabag Organisasi Wayan Putra Yadnya.

Aturan saat PPKM Tahap II di Badung, Ngaben Tak Menggunakan Bade dan Acara Pernikahan Tanpa Resepsi

Dewan Badung Minta Realisasi Bantuan Tunai Rp 300 Ribu Cepat Dituntaskan

Komisi III DPRD Badung Sebut Kerugian 13,8 Miliar Yang Dialami PDAM Badung Bali Tidak Masuk Akal

Wabup Suiasa menyampaikan pada saat ditetapkan sebagai calon kepala daerah dan wakil kepala daerah pihaknya telah menandatangani fakta integritas untuk melaksanakan pelayanan publik yang prima.

Sehingga setelah terpilih dan dilantik serta selama menjabat Bupati dan Wakil Bupati, pelayanan publik sudah berjalan sesuai dengan visi dan misi, yang berlandaskan Tri Hita Karana menuju masyarakat yang maju, damai dan sejahtera.

“Yang pertama kami berkomitmen meningkatkan penyelenggaraan pelayan publik, meningkatkan pelayanan administrasi kependudukan dan catatan sipil, meningkatkan pelayanan perizinan, meningkatkan dan memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana publik, mempercepat penerapan SPM di daerah , dan meningkatkan penerapan teknologi informasi dalam pelayanan publik,” katanya.

Diskerpus Badung Gelar Webinar Sosialisasi Akreditasi Perpustakaan Sekolah

Ketut Suiasa Ngaku Tak Ada Mesesangi Agar Terpilih Menjadi Wakil Bupati Badung untuk Kedua Kalinya

Menurut Suiasa kebijakan dalam pelayanan publik dari sisi pelayanan minimal, sudah memiliki 320 standar pelayanan dan sudah ada maklumat 100% serta sudah melakukan survei Indeks Kepuasan Masyarakat yang langsung diberikan tanggapan oleh masyarakat dan hasilnya ada pada angka 83,61.

“Di pelayanan perizinan kami ada Online Single Submission (OSS) kemudian internal untuk memperkuat OSS karena masih banyak kekurangan dan kelemahan dan untuk melengkapi ini. Kami juga secara khusus membuat ‘Layanan Perizinan Online’ atau LAPERON karena jauh lebih komplit dan komprehensif,” ujarnya seraya menambahkan pada tahun 2018 diluncurkan Mall Pelayanan Publik yang sampai saat ini melayani 145 jenis layanan dengan 10 penunjang dalam Mall Pelayanan Publik.

Lebih lanjut disampaikan Pelayanan Publik dalam Lingkungan Hidup, Badung punya  inovasi bernama Gelatik yaitu Gerakan Berkelanjutan Anti Sampah Plastik.

Selanjutnya sesuai dengan perkembangan teknologi tahun 2016 meluncurkan inovasi Gotik atau Gojek Sampah Plastik dengan layanan menjemput sampah plastik yang dikoordinir oleh PKK, dan berlanjut ke inovasi Batik atau Badung Anti Kantong Plastik.

Halaman
12
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved