Breaking News:

Berita Bali

GWK Cultural Park Bali Kembali Akan Ditutup Imbas Pandemi Covid-19, Segini Pendapatan yang Hilang

Tapi bayangkan saja disaat normal (sebelum pandemi Covid-19) rata-rata bisa sampai 2 ribu hingga 3 ribu kunjungan di weekdays, di weekends 5 ribu

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Suasana kunjungan wisatawan ke pedestal patung GWK sore ini sebelum mulai 1 Februari 2021 mendatang ditutup sementara. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Sebagai dukungan terhadap kebijakan pemerintah dalam menanggulangi persebaran pandemi Covid-19 khususnya di Provinsi Bali Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park memutuskan penutupan sementara dari kunjungan wisatawan umum.

Dan bagi GWK Cultural Park, staf dan karyawan merupakan aset perusahaan yang wajib untuk dirawat dan dilindungi.

Selama masa penutupan ini, staf dan karyawan dapat melakukan proteksi mandiri dengan faktor resiko penularan yang lebih kecil.

Selain dua hal itu menjadi dasar mengambil kebijakan penutupan sementara GWK Cultural Park, manajemen juga merasa cemas dan takut kerumunan pengunjung yang datang terpapar Covid-19 kemudian menjadi klaster baru.

GWK Cultural Park Tutup Sementara, Menparekraf: Keputusan Itu Sinergi untuk Menekan Kasus Covid-19

"Saat ini buka di-weekend saja Jumat, Sabtu dan Minggu tapi pengunjung tetap banyak datang kesini.

Yang dikhawatirkan oleh GWK itu adalah terjadinya kerumunan oleh pengunjung, saat ini masih tetap ada yang berkerumun di kita," ujar GM Marketing Communication & Event, GWK Cultural Park Andre Prawiradisastra, saat ditemui tribunbali.com, Sabtu 30 Januari 2021.

"Jadi kita sangat-sangat takut dengan keadaan seperti ini makanya bentuk dukungan dari GWK untuk Pemerintah, kita menutup sementara kunjungan bagi wisatawan umum mulai 1 Februari," sambungnya.

Mengenai estimasi kerugian atau potensi kehilangan pendapatan dari GWK Cultural Park begitu ditutup kembali berapa, Andre enggan menyampaikannya.

"Apakah kita kehilangan income? Jelas bahwa kita sangat-sangat kehilangan income mungkin tidak hanya di GWK tapi lainnya juga.

Halaman
123
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved