Breaking News:

Corona di Bali

Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama Nakes Jembrana Ditarget Selesai Hari Ini

Bupati Jembrana I Putu Artha berharap vaksinasi dosis pertama untuk tenaga kesehatan tersebut bisa tuntas hari ini.

Istimewa
Pantauan Bupati Artha divaksin tahap pertama untuk Nakes Jembrana di RSU Negara Kamis 04 Februari 2021. Diharapkan vaksinasi selesai hari ini 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA - Pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Covid-19 yang berlangsung di Lantai III Gedung Instalasi Rawat Jalan RSU Negara dipantau langsung pelaksanaannya oleh Bupati Jembrana I Putu Artha, Kamis 4 Februari 2021.

Didampingi Kepala Dinas Kesehatan Jembrana dr I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata, Bupati Artha dr I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi sebagai upaya percepatan capaian target vaksinasi Covid-19.

Dikawal Ketat Polisi, 634 Dosis Vaksin Covid-19 Didistribusikan ke Nusa Penida Klungkung Bali

Koster Terima Suntikan Vaksin Covid-19 Tahap Kedua

Tahap Pertama, 570 Vial Vaksin Disuntik ke Nakes dan Forkopimda di Jembrana

Bupati Jembrana I Putu Artha berharap vaksinasi dosis pertama untuk tenaga kesehatan tersebut bisa tuntas hari ini.

“Kita optimis dalam gebyar vaksinasi covid-19 yang digelar hari ini mampu memenuhi target vaksinasi tahap pertama untuk tenaga kesehatan di seluruh kabupaten Jembrana.

Dari data yang disampaikan dinas kesehatan, sampai hari ini pelaksanaan vaksinasi sudah berhasil memvaksin sebanyak 1.788 orang nakes, 60 di antaranya gagal divaksin karena tidak lolos screening,”kata Artha.

Dari vaksin yang sedianya untuk tenaga kesehatan, namun batal dipakai karena beberapa nakes tidak lolos screening, Bupati Artha minta untuk dipakai kepada instansi khususnya bagian pelayanan.

“Jika diperbolehkan agar vaksin yang tak jadi dipakai tersebut bisa digunakan untuk instansi – instansi pemerintahan terkhusus di bagian pelayanan seperti perijinan, dukcapil, sosial dan lainnya guna pelayanan yang lebih baik lagi ke depannya,”ucapnya.

Mengenai vaksinasi covid-19 dosis kedua untuk tenaga kesehatan berikutnya yang akan digelar pada 13 Februari mendatang.

Bupati Artha tetap optimistis proses vaksinasi bisa sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Sementara vaksinasi untuk masyarakat rencananya dimulai di bulan ketiga tahun ini.

Salah seorang penerima vaksin, Ngurah Putu Agus Indra menyampaikan dirinya usai divaksin tidak merasakan sakit atau gejala buruk lainnya.

Halaman
123
Penulis: I Made Ardhiangga Ismayana
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved