Breaking News:

Corona di Bali

Satgas Covid-19 Buleleng Bakal Terapkan PPKM Berskala Mikro di Wilayah yang Masuk Zona Merah

Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng akan menerapkan Pemberlakukan  Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang bersifat mikro, di tingkat RT/RW,

Tribun Bali/Ratu Ayu Astri Desiani
Sekda Buleleng, Gede Suyasa - Satgas Covid-19 Buleleng Bakal Terapkan PPKM Berskala Mikro di Wilayah Zona Merah 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng akan menerapkan Pemberlakukan  Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang bersifat mikro, di tingkat RT/RW, Desa atau Kelurahan yang masuk zona merah.

Hal ini dilakukan atas instruksi Mendagri tentang PPKM berskala Mikro.

Sekda Buleleng juga sebagai Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng, Gede Suyasa mengatakan, PPKM berbasis mikro ini sejatinya tidak jauh beda dengan keputusan bupati sebelumnya, yang memberlakukan  pengawasan ketat aktivitas masyarakat di tiga lokasi yang  lonjakan kasus penularan covidnya cukup tinggi.

Seperti di Kelurahan Banyuning, Dusun Buyan dan Desa Pegadungan.

30 Persen Nakes di Buleleng Belum Divaksin, Ini Kata Sekda Buleleng

Hanya saja, dengan adanya instruksi Mendagri ini, masing-masing desa yang menerapkan PPKM dapat menggunakan dana desa untuk operasional penanganan covid.

Suyasa menyebut, saat ini pihaknya masih melakukan evaluasi, desa atau kelurahan mana yang akan diterapkan PPKM skala kecil.

Sesuai instruksi, PPKM skala mikro ini akan mulai berlaku pada Selasa 9 Februari 2021 mendatang.

"Kami masih mengevaluasi. PPKM skala mikro akan diterapkan di wilayah yang penyebarannya konsisten terjadi selama tiga atau tujuh hari belakangan ini," ucapnya saat ditemui Minggu 7 Februari 2021.

Suyasa pun meyakini, penerapan PPKM berskala mikro ini cukup ampuh menekan lonjakan kasus di derah zona merah.

"Contohnya saja di Desa Pegadungan, Buyan dan Banyuning. Setelah kita lakukan pengawasan ketat aktifitas masyarakat, kami bersyukur kasus sampai saat ini tidak lagi ditemukan di wilayah itu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved