Breaking News:

Corona di Bali

Data Tenaga Kesehatan di Bali Tidak Beres, Vaksinasi Terkendala

Kendala itu perbedaan data sebenarnya, perbedaan data sasaran yang dari KPCPN dengan teman-teman yang sudah riil melakukan.

Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Vaksinasi terhadap tenaga medis di Klungkung belum lama ini. 

Data Tenaga Kesehatan di Bali Tidak Beres, Vaksinasi Terkendala

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali sedang menjalankan vaksinasi COVID-19 untuk para tenaga kesehatan.

Namun pelaksanaan program vaksinasi ini mengalami kendala.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Ni Wayan Murdani mengatakan, kendala ini terjadi lantaran data sasaran antara Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPN) dengan pihak kabupaten/kota tidak sinkron.

"Kendala (yang dialami) itu perbedaan data sebenarnya, perbedaan data sasaran yang dari KPCPN dengan teman-teman yang sudah riil melakukan (vaksinasi)," kata Murdani seusai acara penyampaian hasil monitoring pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi tenaga kesehatan di Kota Denpasar di kantor Ombudsman RI Perwakilan Bali, Senin 8 Januari 2021.

Menurutnya, Kota Denpasar yang sudah melakukan vaksinasi tenaga kesehatan hingga 70 persen, dalam data KPCPN menunjukkan progresnya baru mencapai 57,3 persen.

Ketidaksinkronan ini dikarenakan data tenaga kesehatan tercatat dalam Sistem Elektronik Sumber Daya Kesehatan (SEDMK).

Dalam sistem ini, jumlah tenaga kesehatan terus mengalami pembaharuan sehingga menyebabkan adanya ketidaksinkronan antara pusat dan daerah sehingga perlu divalidasi.

Sesuai data KPCPN per Senin, 8 Februari 2021 jumlah sasaran vaksinasi tenaga kesehatan di Bali berjumlah 41.895 orang dan yang sudah teregistrasi sebanyak 41.782 orang.

Target Rampung Akhir Februari 2021, Kadiskes Bali Sebut Vaksinasi Nakes Sudah Terealisasi 83 Persen

Menkes Budi G.Sadikin: Bali Segera Tuntaskan Pelaksanaan Vaksinasi Tahap Pertama

395 Nakes Lansia di Bali Bakal Disuntik Vaksin Sinovac, Vaksinasi Dimulai Hari Ini

Dari jumlah tersebut, jumlah tenaga kesehatan yang sudah divaksinasi COVID-19 sebanyak 26.930 orang sehingga pencapaiannya berada di 64,5 persen.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved