Breaking News:

Berita Denpasar

Hari Ketiga PPKM Mikro di Denpasar, Pedagang dan Pengunjung Pasar Kreneng Terima Edukasi Petugas

Koramil 1611-01/Dentim bersinergi instansi terkait semakin menggencarkan edukasi kepada warga masyarakat

Istimewa
Koramil 1611-01/Dentim saat melaksanakan pendisiplinan di Pasar Tradisional Kreneng Jalan Kamboja Desa Dangri Kangin Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali, pada Kamis 11 Februari 2021 - Hari Ketiga PPKM Mikro di Denpasar, Pedagang dan Pengunjung Pasar Kreneng Terima Edukasi Petugas 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Memasuki hari ketiga Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di Kota Denpasar, Bali, Koramil 1611-01/Dentim bersinergi instansi terkait semakin menggencarkan edukasi kepada warga masyarakat di wilayah teritorial, pada Kamis 11 Februari 2021.

Petugas menyambangi pusat - pusat kerumunan masyarakat, di Pasar Tradisional Kreneng Jalan Kamboja Desa Dangri Kangin Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali.

Babinsa Desa Dangin Puri Kangin, Denpasar Utara, Sertu I Nyoman Suwenda atas seiIn Danramil 1611-01/Dentim Kapten Kav I Ketut Darmawan, menjelaskan upaya ini dilajukan dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19.

Adapun kegiatan pendisiplinan dan pembagian masker dalam rangka penerapan Pergub No 46 Tahun 2020 Tentang Disiplin Protokol Kesehatan dan penegakan hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus 19 dalam tatanan kehidupan Era Baru.

Terapkan PPKM Skala Mikro Sejak Awal New Normal, Kelurahan Bitera Gianyar Berhasil Tekan Covid-19

Giri Prasta Pastikan Bantuan Sosial Tunai PPKM untuk Masyarakat Badung Berlanjut

Kegiatan Proyek Tetap Jalan Selama PPKM Mikro di Bangli Bali

"Kami mengedukasi dan mensosialisasikan kepada pedagang, pembeli dan pengunjung pasar Kreneng agar selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan air yang mengalir dan menjaga jarak," kata Babinsa Sertu Suwenda.

Dalam kegiatan PPKM Koramil 1611-01/Dentim melibatkan 14 orang personil yang terdiri dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, Personel BKO Yonif 741 hingga Pecalang desa adat.

"Dengan adanya kegiatan PPKM ini diharapkan dapat memutus rantai penyebaran Covid-19, dan kami mengimbau kepada seluruh warga masyarakat agar benar-benar mematuhi instruksi Gubernur sesuai dengan Surat Edaran Gubernur Bali," jelas dia.

Ia menambahkan, agar masyarakat menyadari arti pentingnya melaksanakan 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir dan menjaga jarak.

"Kami juga berterima kasih kepada para pedagang, pembeli, dan pengunjung yang sudah mematuhi protokol kesehatan dengan baik dalam menggunakan masker dan cuci tangan yang sudah disediakan pihak pengelola pasar dan menjaga jarak," pungkasnya.

Halaman
123
Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved