Breaking News:

Berita Bali

Makin Banyak Warga Bali Sembuh Covid-19,Danrem 163 Wira Satya Ajak Penyintas Donor Plasma Konvalesen

Jajaran TNI AD Korem 163/Wira Satya menggelar kegiatan donor darah dan donor plasma konvalesen di Aula Gedung Wira Satya, Denpasar, Bali, pada Kamis

Dok. Penrem 163/Wira Satya
Kegiatan donor darah dan donor plasma konvalesen HUT Korem 163/Wira Satya di Aula Gedung Wira Satya, Denpasar, Bali, pada Kamis 11 Februari 2021. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Memperingati Hari Ulang Tahun ke-60, Jajaran TNI AD Korem 163/Wira Satya menggelar kegiatan donor darah dan donor plasma konvalesen di Aula Gedung Wira Satya, Denpasar, Bali, pada Kamis 11 Februari 2021.

Korem 163/Wira satya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (UTD PMI) Provinsi Bali serta didukung sejumlah BUMN.

Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H. mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan secara bertahap di empat lokasi.

Sebelumnya kegiatan tersebut sudah diselenggarakan di Kodim 1617/Jembrana pada Selasa 9 Februari 2021, kemudian pekan depan dilaksanakan di Kodim 1610/Klungkung pada Kamis 16 Februari 2021 dan Kodim 1609/Buleleng, pada Kamis 18 Februari 2021.

Bank Indonesia Provinsi Bali bersama Korem 163/Wira Satya Gelar Aksi Donor Darah & Plasma Konvalesen

"Kegiatan donor darah dan donor plasma konvalesen ini merupakan yang kedua pada minggu ini," jelas Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H.

Adapun dalam acara tersebut yang juga dihadiri oleh Wakil Gubernur  Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, Kepala Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Bali Trisno Nugroho, Ketua PMI Bali I Gusti Bagus Alit Putra dan sejumlah undangan lainnya.

Lanjut Danrem, kegiatan bakti sosial donor darah dan donor plasma konvalesen tersebut digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 60 Korem 163/Wira Satya yang puncak peringatannya jatuh pada tanggal 24 Februari 2021 mendatang.

"Kegiatan donor yang kita laksanakan yaitu dalam rangka membantu penanganan Covid-19.

Plasma yang dihasilkan dapat dimanfaatkan untuk terapi penyembuhan bagi mereka yang saat ini berstatus pasien positif Covid-19 dalam kondisi sedang dan berat," papar Brigjen Husein Sagaf.

Halaman
123
Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved