Breaking News:

Berita Jembrana

Vaksinasi Covid Tahap 2 Dilaksanakan di Jembrana, Dandim 1617/Jembrana: Jangan Takut Untuk Divaksin

Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Jembrana, Bali, Tahap II mulai dilaksanakan dari Sabtu 13 Februari 2021 kemarin.

Istimewa
Dandim Jembrana menerima vaksin tahap kedua hari pertama dilaksanakan, Sabtu 14 Februari 2021 - Vaksinasi Covid Tahap 2 Dilaksanakan di Jembrana, Dandim 1617/Jembrana: Jangan Takut Untuk Divaksin 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA - Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Jembrana, Bali, Tahap II mulai dilaksanakan dari Sabtu 13 Februari 2021 kemarin.

Bupati Jembrana, I Putu Artha, kembali tidak bisa menerima suntikan vaksin Covid-19 dikarenakan tidak lolos screening sehingga tidak memenuhi syarat sebagai penerima vaksin Covid-19.

Hal tersebut mengacu pada screening vaksinasi tahap pertama bahwa dikarenakan penyakit komorbid.

Bupati Jembrana, I Putu Artha mengatakan, pelaksanaan vaksinasi tahap kedua yang diperutuhkan bagi Forkopimda dan nakes agar berjalan dengan lancar serta sesuai dengan target peruntukannya sehingga segera bisa dituntaskan.

Baca juga: Diatur di Perpres, Ada Sanksi Penghentian Bansos hingga Denda Jika Mangkir dari Vaksinasi Covid-19

Baca juga: 11.753 Tenaga Kesehatan di Denpasar Bali Telah Jalani Vaksinasi Covid-19

Baca juga: Tabanan Bali Lakukan Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua Mulai Hari Ini

Untuk vaksinasi tahap selanjutnya, pihaknya berharap agar melakukan screening lebih awal, sehingga vaksin yang di butuhkan untuk tahapan selanjutnya bisa lebih awal didapatkan.

"Lakukan screning lebih awal, karena sekian banyak syarat yang harus dilalui, sehingga kita bisa menentukan jumah vaksin di Jembrana untuk tahap berikutnya," ucapnya.

Sementara, Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf. Hasrifuddin Haruna usai memperoleh suntikan vaksin Covid-19 tahap kedua mengaku, bawasannya dirinya tidak merasakan gejala apapun, sama seperti saat disutikkan vaksin Covid-19 pada tahap pertama.

“Jadi sangat penting untuk, saya tekankan kembali kepada seluruh masyarakat Jembrana, vaksin Covid-19 ini aman dan jangan takut untuk divaksin, karena ini demi kebaikan kita bersama. Dengan adanya vaksin Covid-19 ini tentu menjadi harapan kita bersama dapat memutus rantai penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Jembrana,” tegasnya.

Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana, I Gusti Agung Putu Arisantha menjelaskan, vaksinasi Covid-19 bagi jajaran Forkopimda dan tenaga kesehatan (nakes) untuk tahap kedua digelar setelah tahap pertama pada 29 Januari 2021 lalu digelar.

Untuk jumlah nakes yang divaksin pada hari pertama di tahap kedua ini, harus sama dengan sasaran pada pelaksanaan vaksinasi tahap pertama yaitu berjumlah 502 nakes.

Halaman
123
Penulis: I Made Ardhiangga Ismayana
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved