Breaking News:

Berita Tabanan

Tabanan Bali Lakukan Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua Mulai Hari Ini

Pemerintah Kabupaten Tananan menggelar vaksinasi dosis kedua di Badan Rumah Sakit Umum (BRSU) Tabanan, Rabu 10 Februari 2021.

istimewa
jajaran Forkompinda Tabanan saat berkoordinasi usai pelaksanaan vaksinasi dosis kedua di BRSU Tabanan, Rabu 10 Pebruari 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Pemerintah Kabupaten Tananan menggelar vaksinasi dosis kedua di Badan Rumah Sakit Umum (BRSU) Tabanan, Rabu 10 Februari 2021.

Untuk hari pertama ini, sejumlah pejabat seperti Wakil Bupati Tabanan, Dandim 1619/ Tabanan, Sekretaris Daerah (Sekda) serta jajaran Forkompinda lainnya yang menjalani vaksinasi. 

Wakil Bupati Tabanan yang juga Bupati Tabanan Terpilih, I Komang Gede Sanjaya mengatakan, dirinya selaku pimpinan daerah selalu mentaati instruksi dari Pusat terkait pelaksanaan penanganan covid19 di daerah.

Hari ini, pihaknya telah menjalani vaksinasi dosis kedua. 

"Kita selalu mengikuti petunjuk pusat dari Presiden maupun Gubernur Bali untuk vaksinasi sudah dua kali. Saya yakin mereka meyakini vaksin ini tidak ada masalah sedikitnya," kata Sanjaya usai divaksin Rabu 10 Pebruari 2021. 

1,25 Juta Driver Online Masuk Prioritas Penerima Vaksin Covid, Ini Daftar Profesi yang Divaksinasi

395 Nakes Lansia di Bali Bakal Disuntik Vaksin Sinovac, Vaksinasi Dimulai Hari Ini

Meski Sudah Ada Vaksin, Penggunaan Masker Tidak Boleh Dilepas, Ini Kata Kabag Ops Polres Badung

Menurutnya, sejak dilakukan vaksinasi tahap I yakni 14 hari yang lalu, pihaknya tidak merasakan gejala-gejala.

Kemudian hari ini, kita menjalani vaksinasi dosis kedua sekaligus kita memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat Tabanan bahwa vaksin itu aman. 

"Secara umum untuk tenaga medis sudah 85 persen yang divaksin dan ditarget akhir bulan ini sudah selesai. Kemudian harapan kita juga semua elemen masyarakat bisa mengikuti vaksinasi dan diharapkan Desember tahun ini bisa rampung atau semua tervaksin. Sehingga proses pembangunan nantinya bisa berjalan lagi mengingat selama ini kita sudah dihadapi dengan persoalan kesehatan dan ekonomi juga," jelasnya. 

"Dan saya harapkan semoga pandemi ini segera berakhir di seluruh dunia dan kita bisa bangkit kembali," harapnya. 

Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Noviana Windri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved