Breaking News:

Berita Bali

Dukung Upaya Percepatan Penanggulangan Covid-19, Universitas Udayana Gelar Donor Plasma Konvalesen

Fakultas Kedokteran Universitas Udayana melaksanakan donor darah rutin dan donor plasma konvalesen, Minggu 14 Februari 2021 kemarin di Gedung Cakra

istimewa kiriman Biro Akademik, Kerjasama, dan Hubungan Masyarakat Unud
Suasana donor darah rutin dan donor plasma konvalesen yang diadakan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Dalam rangka Badan Kekeluargaan ke-59, Fakultas Kedokteran Universitas Udayana melaksanakan donor darah rutin dan donor plasma konvalesen, Minggu 14 Februari 2021 kemarin di Gedung Cakra Vidya Usadha FK Unud Kampus Sudirman Denpasar.

Kegiatan ini dihadiri Kapolda Bali, Kepala IDI Wilayah Bali, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Rektor Universitas Udayana, Ketua Senat Universitas Udayana, Dekan Fakultas Kedokteran, Ketua Senat FK, Para Wakil Dekan, Ketua Departemen, dan Koorprodi di lingkungan Fakultas Kedokteran.

Kapolda Bali Irjen Pol Drs. Putu Jayan Danu Putra, SH., M.Si mengapresiasi pelaksanaan donor darah rutin dan donor plasma konvalesen yang digelar Fakultas Kedokteran Universitas Udayana.

Irjen Pol Putu Jayan menyampaikan kegiatan ini menunjukkan kepekaan dan kepedulian Fakultas Kedokteran Universitas Udayana dalam upaya penanggulangan Covid-19 di Bali.

Baca juga: Makin Banyak Warga Bali Sembuh Covid-19,Danrem 163 Wira Satya Ajak Penyintas Donor Plasma Konvalesen

Menurutnya, kegiatan seperti ini perlu didukung dan dapat terus dilaksanakan.

Rektor Universitas Udayana Prof. Dr. dr. A.A Raka Sudewi, Sp.S (K) mengharapkan sinergitas yang telah terjalin antara Akademisi, Polri, Birokrasi dan Profesi ini dapat terus terjalin, utamanya dalam rangka penanggulangan Covid-19.

"Universitas Udayana pun terus berkomitmen untuk selalu berkontribusi bagi masyarakat melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi serta inovasi-inovasi yang dilahirkan," ujar dr. A.A Raka Sudewi dalam keterangannya, Senin 15 Februari 2021.

Sementara itu Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana Prof. Dr. dr. I Ketut Suyasa, SpB, SpOT(K) mengatakan, kolaborasi merupakan kunci keberhasilan bangsa dalam menghadapi tantangan seperti Covid-19.

Sinergitas Akademisi, Polri, Birokrasi dan Profesi ini diwujudkan dalam kegiatan donor darah rutin untuk memenuhi kebutuhan rutin rumah sakit

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved