Breaking News:

Corona di Bali

Tren Kasus Baru Covid-19 Menurun, Kodam IX/Udayana Ikuti Rakor PPKM Mikro

Kodam IX/Udayana kembali ikuti Rapat Koordinasi Satgas Penanganan Covid-19 melalui video conference di Ruang Yudha Puskodalopsdam IX/Udayana,

istimewa kiriman Pendam IX/Udayana
Suasana Rapat Koordinasi Satgas Penanganan Covid-19 yang diikuti oleh Kodam IX/Udayana kemarin. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, DENPASAR - Kodam IX/Udayana kembali ikuti Rapat Koordinasi Satgas Penanganan Covid-19 melalui video conference di Ruang Yudha Puskodalopsdam IX/Udayana, pada Minggu 14 Februari 2021 kemarin.

Vidcon yang dimoderatori oleh Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Nasional Prof. drh. Wiku Bakti Bawono Adisasmito, M.Sc., PhD., tersebut mendiskusikan tentang hasil dari pelaksanaan PPKM Skala Mikro terhadap beberapa wilayah di Jawa dan Bali.

Mengawali Rakor, Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Nasional Letjen TNI Doni Monardo menyampaikan arahan yang pada intinya memberikan penghargaan dan apresiasi kepada seluruh pihak yang tiada henti bekerja keras mencari cara terbaik guna mengendalikan Covid-19.

"Target kita adalah pada perayaan 17 Agustus mendatang maka saat hari itu kita harus betul-betul bebas dari Covid-19, dalam artian Pandemi Covid-19 harus betul-betul dalam posisi yang dapat dikendalikan," ungkapnya dalam keterangannya, Senin 15 Februari 2021.

Baca juga: Pangdam Udayana: Disiplin Prokes Hal Simpel, Tak perlu Biaya Banyak Tapi Mujarab Atasi Covid-19

Sementara itu, Ketua Bidang Data dan TI Satgas Penanganan Covid-19 Dewi Nur Aisyah, SKM, MSc, PhD, DIC., dalam paparannya mengenai update Covid-19 menyampaikan bahwa sampai dengan kemarin (13 Februari 2021) jumlah kasus aktif Covid-19 di Indonesia dinyatakan menurun.

"Jumlah kasus sembuh sudah lebih dari 1 juta orang. Patut untuk dibanggakan, karena jumlah penurunan dalam kurun waktu seminggu terakhir ini merupakan angka yang paling tertinggi jika kita lihat trendnya dari Bulan September 2020," paparnya.

Dapat disimpulkan, bahwa Kebijakan Pemerintah Pusat maupun Daerah yang memberlakukan PPKM Skala Kabupaten/Kota maupun Mikro, merupakan langkah taktis yang diambil guna menekan dan mengendalikan Covid-19 di wilayah masing-masing.

Hal tersebut telah terbukti ampuh untuk menurunkan jumlah angka Covid-19 dengan kerja keras para stakeholder yang ada di wilayah saat mendisiplinkan dan mensosialisasikan kepada Masyarakat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan dengan cara 3M dan 3T.

Hadir dalam Rakor di Ruang Yudha Puskodalopsdam IX/Udayana, yakni Kasdam IX/Udayana didampingi Karumkit Tk. II Udayana, Waasops Kasdam IX/Udayana serta Waaspers Kasdam IX/Udayana dan Waaster Kasdam IX/Udayana.

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved