Breaking News:

Penemuan Mayat di Denpasar

UPDATE Pelaku Pembunuhan Wanita di Panjer Diancam dengan 2 Pasal Berat, Wahyu Terancam Hukuman Mati

pelaku pembunuhan sadis di salah satu homestay di Jalan Tukad Batanghari, Panjer, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali terancam dua pasal berat

(Tribun Bali/Rizal Fanany)
Anggota Kepolisian membawa Wahyu Dwi Setiawan, Tersangka kasus pembunuhan di homestay Batanghari saat konferensi Pers di Dit Reskrimum Polda Bali, Denpasar, Senin 15 Februari 2021. Pelaku pembunuhan gadis asal subang ini ditangkap di rumah mertuanya kota Jember. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Terancam hukuman berat, Wahyu Dwi Setyawan (23) pelaku pembunuhan perempuan Subang, Jawa Barat hanya diam dan tertunduk.

Dikatakan Kombes Pol Djuhandani Rahardjo Puro selaku Dir Reskrimum Polda Bali didampingi Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Syamsi pada Senin 15 Februari 2021, pelaku pembunuhan sadis di salah satu homestay di Jalan Tukad Batanghari, Panjer, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali terancam dua pasal berat.

"Pelaku terancam Pasal 365 KUHP. Selain Pasal 365, ia juga masuk pasal pembunuhan berencana karena sudah ada niat dan membawa senjata tajam dari tempat kosnya,"

"Niat awalnya dia tidak punya latar belakang dendam. Pelaku dan korban baru ketemu sekali," ujar Kombes Pol Djuhandani, Senin 15 Februari 2021.

UPDATE:Jadi ‘Bujangan Lokal’ di Bali, Pelaku Pembunuhan Wanita di Panjer Ternyata Punya Anak & Istri

Diketahui, Pasal yang disebutkan Dir Reskrimum Polda Bali yakni Pasal 365 KUHP merupakan Pasal kasus pencurian dengan kekerasan atau pemberatan sehingga mengakibatkan korbannya meninggal.

Sedangkan pasal pembunuhan berencana masuk dalam Pasal 340 KUHP, yang mana pasal ini mengancam pelakunya dengan hukuman mati.

Dalam kasus ini, sebelumnya korban bernama Dwi Farica Lestari (23) sempat berkomunikasi dengan pelaku melalui pesan singkat MiChat.

Pelaku mem-booking korban untuk layanan plus-plus di tempat kos korban di Jalan Tukad Batanghari, Panjer, Denpasar Selatan, Kota Denpasar pada Sabtu 16 Januari 2021 pukul 01.00 wita.

Usai menentukan waktu kencan semalamnya, pelaku datang dan tidak lama melakukan hubungan intim dengan korban.

Halaman
1234
Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved