Breaking News:

Berita Bali

Teka-Teki Keberadaan Buronan Interpol Rusia Kabur di Bali, Ini Tempat Yang Pernah Disinggahi

"Pencarian di seluruh titik, di Bandar Udara tim kami dari pagi dari awal penerbangan sampai akhir penerbangan selalu standby baik di pintu masuk Band

istimewa
Petugas Imigrasi Ngurah Rai saat mengecek sejumlah tempat yang pernah disinggahi Ekaterina Trubkina sebelum ditetapkan jadi DPO bersama Suaminya 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Petugas Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai terus melakukan pencarian dan pengejaran terhadap dua WNA asal Rusia yang beberapa waktu ditetapkan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Akses pintu keluar Bali diperketat penjagaannya 24 jam oleh Kepolisian dan pihak Imigrasi mencegah Andrew Ayer dan Ekaterina Trubkina lolos keluar dari Pulau Dewata.

Tempat-tempat yang sebelumnya diperoleh informasi bahwa Ekaterina Trubkina pernah datang atau pun menginap tak luput dicek oleh petugas Imigrasi.

"Hingga siang ini kami terus melakukan upaya pencarian dan pengejaran terhadap Andrew Ayer dan istrinya Ekaterina Trubkina. Pencarian ke tempat-tempat yang pernah dikunjungi Trubkina kita cek untuk melacak keberadaan mereka," ujar Kasi Informasi dan Komunikasi Kanim Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai, Putu Suhendra Tresnadita, Selasa 16 Februari 2021.

Ia menambahkan titik-titik pintu keluar Bali seperti Bandara, Terminal dan Pelabuhan tetap kita standby kan petugas jaga selama 24 jam.

Petugas Imigrasi Ngurah Rai saat mengecek sejumlah tempat yang pernah disinggahi Ekaterina Trubkina sebelum ditetapkan jadi DPO bersama Suaminya
Petugas Imigrasi Ngurah Rai saat mengecek sejumlah tempat yang pernah disinggahi Ekaterina Trubkina sebelum ditetapkan jadi DPO bersama Suaminya (istimewa)

Baca juga: Buronan Interpol Kabur, Dir Reskrimum: Kami Upayakan Semaksimal Mungkin

Baca juga: Buronan Interpol Asal Rusia Kabur, Petugas Imigrasi Ngurah Rai Bali Didesak Dapat Sanksi Tegas

Baca juga: Lima Buronan Kejari Gianyar Masih Jalani Isolasi di Rutan Gianyar

"Pencarian di seluruh titik, di Bandar Udara tim kami dari pagi dari awal penerbangan sampai akhir penerbangan selalu standby baik di pintu masuk Bandara maupun diseluruh check in counter. Petugas kami juga di Pelabuhan Gilimanuk dan Padang Bai juga standby," imbuhnya.

Selain berkoordinasi dengan Kepolisian, Kedutaan Besar Rusia di Jakarta, Konsul Kehormatan Rusia di Bali, Otoritas Bandara, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Maskapai Penerbangan, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan, pihaknya juga bekerjasama dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bali.

"Kami juga berkoordinasi dengan PHRI agar diwaspadai mereka tinggal di hotel atau villa. Kami berharap seluruh stakeholder bantuannya," ungkap Putu Suhendra.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved