Breaking News:

IDI Tegaskan Akan Maksimalkan Upaya Penanganan Covid-19, Target Agustus 2021

Sebelumnya, Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Doni Monardo menargetkan pada 17 Agustus 2021 Indonesia akan dapat mengendalikan pandemi

Tribun Bali/M Ulul Azmy
Ketua IDI Wilayah Bali, dr. I Gede Putra Suteja. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Sebelumnya, Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Doni Monardo menargetkan pada 17 Agustus 2021 Indonesia akan dapat mengendalikan pandemi Covid-19

Hal tersebut diungkapkannya ketika Rapat Koordinasi Satuan Tugas Penanganan Covid-19 secara virtual di Media Sosial Youtube Pusdalops BNPB, Senin (15 Februari 2021) lalu.

Dan ketika dikonfirmasi, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Bali, dr. Gede Putra Suteja, berharap semoga target yang disampaikan Ketua Satgas dapat tercapai. 

"Dan dari IDI selaku profesi, akan bekerja semaksimal mungkin dalam penanganan pasien Covid-19. Namun demikian dirinya kembali mengingatkan kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Kuncinya adalah disiplin penerapan protokol kesehatan, sehingga penurun bisa diminimalisir," ungkapnya pada, Rabu (17 Februari 2021). 

Baca juga: Atalanta Vs Real Madrid, Striker Terganas di Liga Italia PD, Jadwal Liga Champions Live SCTV & Vidio

Lebih lanjut ia menyatakan dengan adanya vaksin, ia mengharapkan bahwa masyarakat bersedia untuk divaksin. Sehingga nantinya dengan sudah dilakukannya vaksinasi hingga 70 persen jumlah dari masyarakat Bali, tentu pandemi Covid-19 ini bisa dikendalikan sesuai dengan apa yang telah ditargetkan. 

"Mudah mudahan bisa tercapai. Kami dari IDi akan melaksanakan tugas secara profesional dalam melayani masyarakat," tandasnya. 

Sedangkan, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr Ketut Suarjaya saat dikonfirmasi menyampaikan, dalam penanganan kasus Covid-19, pihaknya masih tetap menggunakan pedoman yang biasanya. Namun untuk memastikan keamanan, tentu dalam penanganan wajib lebih mengintensifkan 3M dan 3 T sesuai yang ditetapkan. 

Baca juga: Tegar Mundur dari TC Timnas Indonesia, Pemain PSIS Semarang Ini Pilih Pendidikan TNI AU

"Penanganan masih tetap sesuai pedoman dengan lebih mengintensifkan 3M dan 3 T," ujarnya singkat. (*)

Penulis: Ni Luh Putu Wahyuni Sari
Editor: M. Firdian Sani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved