Corona di Dunia

Supaya Bisa Dapat Vaksin Covid-19, Dua Perempuan Menyamar Seperti Nenek-nenek

Dua orang wanita berusia di bawah 45 tahun nekat menyamar berpakaian layaknya nenek-nenek agar bisa disuntik dosis kedua vaksin Covid-19.

Editor: DionDBPutra
tribun.travel.com
Ilustrasi. Dua orang wanita berusia di bawah 45 tahun di Amerika Serikat nekat menyamar layaknya nenek-nenek agar bisa disuntik dosis kedua vaksin Covid-19. 

TRIBUN-BALI.COM, ORLANDO – Beragam kisah unik menyertai program vaksinasi Covid-19 di berbagai belahan dunia.

Ada yang takut disuntik vaksin lalu bersembunyi di dalam hutan. Ada yang masih ragu bahkan tak sedikit yang terang-terangan menolak divaksin.

Kejadian ini tak kalah menarik. Dua orang wanita berusia di bawah 45 tahun nekat menyamar berpakaian layaknya nenek-nenek agar bisa disuntik dosis kedua vaksin Covid-19.

Baca juga: Takut Disuntik Vaksin Covid-19, Warga Satu Dusun di NTT Masuk Hutan untuk Sembunyi

Baca juga: Vatikan Peringatkan Karyawan yang Tolak Vaksin Covid-19 Bisa Kehilangan Pekerjaan

Baca juga: WHO Keluarkan Izin Darurat, Vaksin AstraZeneca hingga 5 Juta Dosis Segera Masuk Indonesia

Peristiwa tersebut berlangsung di Orlando, Orange County, Florida, Amerika Serikat ( AS) sebagaimana dilansir dari Stuff, Jumat 19 Februari 2021.

Perempuan yang masing-masing berusia 44 dan 34 tahun itu memakai topi, sarung tangan, dan kacamata agar terlihat seperti wanita yang berusia di atas 65 tahun.

Keduanya penuh percaya diri berjalan menuju fasilitas vaksinasi di Orlando.

Direktur Departemen Kesehatan Orange County Raul Pino mengatakan, aksi kedua perempuan tersebut memberikan bukti nyata betapa vaksin Covid-19 adalah kebutuhan masyarakat saat ini.

"( Vaksin Covid-19) ini adalah komoditas terpanas yang ada di luar sana saat ini. Jadi kami harus sangat berhati-hati," kata Pino dalam acara jumpa pers.

Kedua perempuan itu sudah mendapatkan dosis pertama vaksin Covid-19 dengan menunjukkan bukti surat yang dikeluarkan Pusat Pengendalian Penyakit AS (CDC).

Itu berarti, upaya kedua wanita tersebut sebenarnya cukup berhasil ketika menyamar sebagai nenek-nenek demi mendapatkan vaksin Covid-19 dosis pertama.

Pino mengaku tidak tahu bagaimana mereka bisa mendapat vaksin sebelumnya.

Akan tetapi saat hendak mengulangi modusnya utnuk mendapat dosis kedua vaksin Covid-19 pada Rabu 17 Februari 2021, para pekerja di lokasi di Orange County Convention Center mengetahuinya.

Staf vaksinasi melihat perbedaan ulang tahun pada SIM mereka, kedua wanita tersebut langsung dibawa ke kantor.

Keduanya tidak mendapat dosis kedua vaksin Covid-19. Setelah insiden itu, tindakan keamanan di lokasi vaksinasi Covid-19 semakin diperketat.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved