Breaking News:

Berita Bali

Pasang Wastafel, TNI AD di Bali Cegah Penyebaran Covid-19 di Tempat Ibadah dan Fasum

Pasang Wastafel, TNI AD di Bali Cegah Penyebaran Covid-19 Di Tempat Ibadah dan Fasum, Motivasi Warga Sadar Prokes

Dok. Kodim 1623/Karangasem
Anggota TNI Kodim 1623/Karangasem memasang wastafel bagi warga di Area Balai Masyarakat, Lingkungan Janggapati, Kelurahan Subagan, Karangasem, Bali, Jumat 19 Februari 2021 - Pasang Wastafel, TNI AD di Bali Cegah Penyebaran Covid-19 di Tempat Ibadah dan Fasum 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, AMLAPURA - Jajaran TNI AD Kodam IX/Udayana di Bali terus berupaya mencegah penyebaran dan memutus rantai penularan Covid-19 di tempat-tempat ibadah atau kegiatan keagamaan serta fasilitas umum lainnya.

Anggota Kodim 1623/Karangasem kesekian kalinya memasang sejumlah wastafel (tempat cuci tangan) pada Jumat 19 Februari 2021, salah satunya di Area Balai Masyarakat, Lingkungan Janggapati, Kelurahan Subagan, Karangasem, Bali.

"Pemasangan wastafel oleh anggota Kodim 1623/Karangasem di tempat-tempat umum dan di tempat ibadah bertujuan untuk memutus rantai penularan Covid-19, di Wilayah Kabupaten Karangasem," kata Baminterdim 1623/Karangasem, Sertu Budi Setiono

Sertu Budi menyampaikan, bahwa pemasangan wastafel merupakan suatu bentuk motivasi kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan atau yang lebih dikenal dengan 3M (salah satunya yaitu mencuci tangan).

Baca juga: Kodim 1610/Klungkung Pasang Wastafel di Tempat Ibadah di Nusa Penida

Baca juga: Pangdam IX/Udayana Kerahkan Jajaran TNI di Bali Pasang Puluhan Wastafel

Baca juga: Kodim Gianyar Pasang Wastafel di Pura Pasek Salahin dan Pura Desa Suwat Gianyar Bali

Sementara itu, Pasiterdim 1623/Karangasem, Kapten Inf I Wayan Suatma menyampaikan, saat ini masih tersisa 6 buah wastafel yang rencananya dipasang di tempat yang strategis atau di tempat fasilitas umum yang identik terjadi kerumunan.

"Untuk kecamatan yang belum mendapatkan akan kita pasang sesegera mungkin sehingga wastafel yang merupakan sumbangan dari Pangdam IX/Udayana melalui Kodim 1623/Karangasem bisa terealisasi semuanya," ujar dia.

Pada kesempatan itu, Kelian Banjar Janggapati I Made Puri Swastika S.pd mengapresiasi bantuan wastafel yang diberikan dari Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak melalui Kodim 1623/Karangasem.

"Harapannya dengan sudah terpasangnya Wastafel di balai Masyarakat ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan atau 3M salah satunya dengan selalu mencuci tangan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Wilayah Kabupaten Karangasem," harapnya.

Kodim 1610/Klungkung Pasang Wastafel di Tempat Ibadah di Nusa Penida

Halaman
12
Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved