Breaking News:

Berita Denpasar

Ketentuan Baru PPKM Mikro di Denpasar Mulai Besok, Isolasi OTG dan GR Covid-19 Tidak di Hotel

Demikian hal baru  pada  masa perpanjangan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat)  berbasis mikro  di Kota Denpasar tanggal 23 Februari hi

Tribun Bali/I Putu Supartika
Pelaksanaan sidak prokes hari pertama PPKM mikro di Denpasar, Bali, Selasa 9 Februari 2021. PPKM Mikro diperpanjang dari tanggal 23 Februari hingga 8 Maret 2021 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Satgas penanganan Covid-19 di desa/kelurahan yang akan  menentukan pelaksanaan isolasi  mandiri  orang tanpa gejala (OTG)  dan  gejala ringan (GR).

Demikian hal baru pada  masa perpanjangan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat)  berbasis mikro  di Kota Denpasar tanggal 23 Februari hingga 8 Maret 2021.

Hal tersebut disampaikan  Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, Minggu 21 Februari 2021.  

Dewa Rai mengatakan, pihaknya sudah menerima surat Instruksi Mendagri Nomor 4 tahun 2021  tentang perpanjangan PPKM berbasis mikro pada Sabtu 20 Februari 2021.

“Intinya tinggal memantapkan PPKM yang jilid I sampai III. Apa yang sudah dilakukan ditingkatkan sehingga kasus bisa terkendali,” katanya.

Namun, menurut Dewa Rai, ada sedikit perbedaan penanganan pasien  Covid-19 pada  perpanjangan PPKM kali ini karena OTG-GR di Kota Denpasar menjalani isolasi secara mandiri.

Bukan isolasi terpusat di hotel.

Baca juga: Sambil Cek Posko Covid-19 di Tabanan, Kabid Humas Polda Bali Beberkan Efektivitas PPKM Mikro

Menurut dia,  Satgas di desa/kelurahan harus lebih ketat menjaga atau mengawasi warga yang menjalani isolasi mandiri.

 “Sesuai edaran Pemprov Bali, sementara isolasi di hotel selesai dan per 1 Maret sudah tidak ada isolasi di hotel, kami arahkan isolasi mandiri. Pengawasan dari Satgas harus lebih ketat,” katanya.

Menurut Dewa Rai, pelaksanaan isolasi mandiri seperti saat awal pandemi Covid-19 tahun lalu  

Halaman
123
Penulis: Putu Supartika
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved