Breaking News:

Corona di Bali

Lansia Jadi Sasaran Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua di Denpasar, Juga Purnawirawan dan Warakawuri TNI

Orang lanjut usia (Lansia) bakal menjadi sasaran utama Vaksinasi Covid-19 tahap kedua di Kota Denpasar, Bali.

Dok. Pendam IX/Udayana
Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Candra Wijaya saat mengikuti Rapat Koordinasi Satgas Penanganan Covid-19 di Ruang Yudha Puskodalopsdam IX/Udayana, Denpasar, Bali, Senin 22 Februari 2021 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Orang lanjut usia (Lansia) bakal menjadi sasaran utama Vaksinasi Covid-19 tahap kedua di Kota Denpasar, Bali.

Seperti disampaikan Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Candra Wijaya usai Rapat Koordinasi Satgas Penanganan Covid-19 di Ruang Yudha Puskodalopsdam IX/Udayana, Denpasar, Bali, Senin 22 Februari 2021

"Sesuai dengan arahan dari Menteri Kesehatan RI, vaksinasi tahap kedua tersebut dimulai dan difokuskan dari Kota Denpasar dengan prioritas utama yaitu kepada kelompok Lansia," jelas Kasdam Udayana.

Sembari menuntaskan vaksinasi tenaga kesehatan, para vaksinator bakal fokus menyasar kepada kelompok Lansia di Kota Denpasar.

Baca juga: Link Daftar Vaksin Online di 7 Provinsi, Kategori Lansia dan Prosedur Vaksinasi di Denpasar Bali

Selanjutnya, tenaga pendidik, TNI-Polri, Pedagang Pasar, Tokoh Agama, Wakil Rakyat, Pejabat Negara, Pegawai Pemerintah, Atlet, Wartawan dan Pekerja Pariwisata.

Kasdam IX/Udayana mengatakan, bahwa dengan penunjukan Rumah Sakit Tk. II Udayana sebagai pelaksana vaksinasi, Jajaran Kodam IX/Udayana siap untuk membantu pelaksanaan vaksinasi.

"Pada kesempatan beberapa hari ini akan difokuskan terlebih dahulu kepada Tenaga Kesehatan TNI AD dan PNS yang belum melaksanakan vaksinasi," sebutnya.

"Kemudian kami juga sudah menyampaikan kepada Lansia di lingkungan kami, yaitu Para Purnawirawan dan Warakawuri di Kota Denpasar untuk segera divaksin pada minggu ini," imbuh Kasdam Udayana.

Lanjut Brigjen TNI Candra, prioritas selanjutnya adalah Para Babinsa di Jajaran Kodim 1611/Badung dan petugas-petugas TNI lainnya yang berada di lapangan.

Halaman
12
Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved