Breaking News:

Berita Denpasar

TERKINI: Bayi yang Ditemukan di Jalan Gunung Lawu Denpasar Sudah Diserahkan ke Pihak Keluarga

inas Sosial Provinsi Bali, Yayasan Metta Mama & Maggha bersama dengan Polsek Denpasar Barat menyerahkan bayi yang sebelumnya sempat ditemukan di Jalan

Tribun Bali/Ni Luh Putu Wahyuni Sari
Hari ini Dinas Sosial Provinsi Bali, Yayasan Metta Mama & Maggha bersama dengan Polsek Denpasar Barat melakukan penyerahan bayi ke keluarga pada, Selasa 23 Februari 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Hari ini Dinas Sosial Provinsi Bali, Yayasan Metta Mama & Maggha bersama dengan Polsek Denpasar Barat menyerahkan bayi yang sebelumnya sempat ditemukan di Jalan Gunung Lawu, Denpasar ke Keluarga bayi tersebut di Rumah Sakit Prima Medika pada, Selasa 23 Februari 2021 pukul 21.31 Wita.

Sesuai kesepakatan, bayi tersebut akan dirawat oleh neneknya.

Seluruh biaya perawatan selama bayi berada di Rumah Sakit Prima Medika ditanggung oleh Yayasan Metta Mama & Maggha.

Penyerahan bayi dilakukan mulai dari pihak RS Prima Medika ke Yayasan Metta Mama & Maggha lalu dilanjutkan Yayasan menyerahkan ke Polsek Denbar, dari Polsek Denbar menyerahkan bayi tersebut ke Dinas Sosial Provinsi Bali, dan bayi tersebut diserahkan ke keluarga oleh Dinas Sosial Provinsi Bali.

Baca juga: TERKINI: Bayi dalam Kardus di Denpasar yang Awalnya Dikira Kucing, Sang Ibu Sebut Dirinya Depresi

Dayu Angreni selaku Kabid Rehsos Dinas Sosial Provinsi Bali pada Tribun Bali yang juga sebagai saksi dalam penyerahan bayi tersebut mengatakan dikarenakan nenek dari bayi tersebut yang akan mengasuh bayi itu, maka bayi tersebut diserahkan ke pihak keluarga.

"Dikarenakan ada jaminan dari kepolisian bahwa neneknya yang akan merawat bayi tersebut maka Dinsos Provinsi Bali bersama Yayasan dan juga Polsek Denbar menyerahkan bayi tersebut ke keluarganya.

Kemungkinan jika ibunya saja yang meminta kami masih meragukan untuk memberikan bayi tersebut.

 Maka dari itu dengan jaminan bahwa nantinya neneknya yang akan merawat bayi tersebut dengan baik neneknya nanti akan membuat surat pernyataan," ungkapnya.

Sementara untuk seluruh biaya rumah sakit selama bayi tersebut berada di Rumah Sakit Prima Medika ditanggung sepenuhnya oleh Yayasan.

Halaman
1234
Penulis: Ni Luh Putu Wahyuni Sari
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved