Breaking News:

Berita Klungkung

Program Bedah Rumah Persit Udayana di Klungkung, Istri Pangdam Puji Semangat Gotong-royong Warga

Ny Uli Simanjuntak, merasa sangat terharu dan bangga kepada perangkat desa dan masyarakat yang bergotong-royong membantu pengerjaan rumah

Istimewa
Ketua Persit KCK Pengurus Daerah IX Udayana Nyonya Uli Simanjuntak melaksanakan pemotongan pita program bedah rumah warga di Banjar Jelantik Mamoran, Desa Tojan, Klungkung, Bali, Sabtu 6 Maret 2021 - Program Bedah Rumah Persit Udayana di Klungkung, Istri Pangdam Puji Semangat Gotong-royong Warga 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Ketua Persit PD lX/Udayana, Ny Uli Simanjuntak, merasa sangat terharu dan bangga kepada perangkat desa dan masyarakat yang bergotong-royong membantu pengerjaan rumah ini.

Program Bakti Sosial Bedah Rumah Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Pengurus Daerah (PD) IX/Udayana di wilayah Kodim 1610/Klungkung kelar dilaksanakan.

Acara ditandai dengan penyerahan kunci oleh Babinsa Tojan Koramil 1610-01/Semarapura Pelda I Wayan Winaya kepada pemilik rumah Ni Wayan Sukrani serta pemotongan pita oleh Ketua Persit KCK Pengurus Daerah IX Udayana Nyonya Uli Simanjuntak di Banjar Jelantik Mamoran, Desa Tojan, Klungkung, Bali, Sabtu 6 Maret 2021.

"Uang itu bisa kita cari, tetapi semangat gotong-royong yang sangat kita harapkan. Kami ucapkan terima kasih kepada Ibu Dandim 16101/Klungkung yang sudah menggerakkan masyarakat di sini, terutama dalam gotong-royong bersama-sama," kata Uli Simanjuntak.

Baca juga: Ibu Tulang Punggung Keluarga di Klungkung Bali Bersyukur Terpilih Program Bedah Rumah Persit Udayana

Baca juga: Relawan Kemanusiaan Jembrana Bali Beri Bantuan Bedah Rumah Ke Kakek Rajak

Baca juga: Ketua Persit IX/Udayana Ajak Istri Abdi Negara Jaga Etika Bersosial Media

Ia menilai Wayan Sukrani dan keluarga sangat layak untuk dibantu.

Rintisan awal program bedah rumah di wilayah Kodim 1610/Klungkung diawali dengan survei yang dilakukan pihak Kodim dan akhirnya menentukan warga kurang mampu Ni Wayan Sukrani berhak untuk mendapatkan program ini.

"Menurut kami ini merupakan persembahan buat hidup Ibu Wayan. Ini merupakan pelajaran bahwa ada 3D dalam menjalani hidup, yakni daya, dana dan doa," sebutnya.

Adapun dalam pelaksanaannya rumah yang dibedah berukuran 6x5 meter yang terdiri dari 2 kamar tidur, 1 teras dan tambahan 1 kamar mandi.

Dandim 1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon SE MTr (Han), menyampaikan terima kasih kepada Ibu Pangdam IX/Udayana untuk kemurahan hatinya membantu program bedah rumah kepada warga Klungkung, Wayan Sukrani.

"Kami memang menilai bahwa Ibu Wayan Sukrani pantas untuk menerima bantuan ini, mungkin Ibu Pangdam sudah mengetahui duluan beban yang dirasakan oleh yang bersangkutan yang memang cukup berat dimana sebagai tulang punggung untuk keluarganya," ungkap Dandim.

Halaman
12
Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved