Breaking News:

Berita Badung

Kewenangan Pusat, Wabup Badung Akan Lakukan Koordinasi untuk Penanganan Luapan Air di Jimbaran

Peristiwa meluapnya air dari drainase di Jl. By Pass Ngurah Rai, Jimbaran, Badung, Bali dampak hujan dengan intensitas lebat dinihari tadi

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Suasana Wakil Bupati Badung saat meninjau proses penanganan luapan air di Jl By Pass Ngurah Rai Jimbaran, Badung, Bali, Senin 8 Maret 2021 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Peristiwa meluapnya air dari drainase di Jl. By Pass Ngurah Rai, Jimbaran, Badung, Bali dampak hujan dengan intensitas lebat dinihari tadi langsung mendapat perhatian Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa.

Wabup Badung Suiasa turun langsung meninjau luapan air tersebut, di mana saat itu tengah dilakukan proses penyedotan air menggunakan alat dari Dinas PUPR Kabupaten Badung.

"Derasnya hujan ditambah aliran dari sungai dan saluran drainase tersumbat akibat banyaknya sampah dari rumah-rumah bisa mempengaruhi meluapnya air ini."

Baca juga: Jalan By Pass Ngurah Rai Jimbaran Bali Digenangi Air, Terparah Sepanjang Beberapa Tahun Terakhir

Baca juga: Hujan Lebat Guyur Badung, Senderan hingga Merajan Rumah Warga di Pererenan Jebol

Baca juga: Kerugian Akibat Hujan dan Angin Kencang di Karangasem Bali Mencapai Setengah Milliar

"Saluran drainasenya yang ada tidak dapat menampung dan menyalurkan volume air yang ada," ujar Wabup Badung Suiasa, Senin 8 Maret 2021.

Menurutnya, perlu dipikirkan ruas-ruas sebaran mengubah alur air nanti sebagai sebuah solusi nanti ke depannya.

Kita akan koordinasikan dengan PU PR Provinsi Bali dan Balai Sungai karena ruas jalan ini merupakan ruas jalan kewenangan pemerintah pusat.

"Ruas ini merupakan ruas jalan kewenangan pusat yaitu balai sungai, oleh karena itu kita akan buat kajian komprehensif nanti bersama-sama apa yang mesti kita lakukan dan di titik-titik mana," ungkapnya.

Baca juga: Meski Senderan Rumah Jebol di Badung Bali, Komang Artawan Pilih Tetap Diam di Rumahnya

Baca juga: Musim Hujan, Harga Cabai Rawit di Buleleng Bali Tembus Rp 90 Ribu per Kilo

Baca juga: Hujan Sehari, Empat Desa di Bangli Bali Dilanda Pohon Tumbang dan Tanah Longsor

Sehingga nantinya dapat solusi penanganan ini secara permanen ke depannya, kita tidak mau memikirkan solusi hanya sesaat saja tapi lebih permanen ke depan.

Apalagi ini adalah jalan utama dan jalur pariwisata utama dilalui wisatawan sehingga penanganannya jangan hanya sementara.

"Karena kita di Badung ini memiliki keterbatasan kewenangan jadi kami akan segera mengkoordinasikannya. Mengenai dampak luapan ini nanti kita cek, kami akan perintahkan kepada BPBD untuk mengecek apa saja kerusakan-kerusakannya," tambah Wabup Suiasa.

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved