Breaking News:

Wayan Widana dan Sang Made Diringkus di Bank Mandiri, Terlibat Jaringan Internasional Dollar Palsu

Dua warga Bali bernama I Wayan Widana (42) asal Denpasar dan Sang Made Jamin (56) asal Bangli diringkus aparat kepolisian.

tribunnews
Ilustrasi uang palsu. 

TRIBUN BALI. COM, SURABAYA-Dua warga Bali bernama I Wayan Widana (42) asal Denpasar dan Sang Made Jamin (56) asal Bangli diringkus aparat kepolisian di kantor cabang Bank Mandiri di wilayah Perak Barat, Senin 8 Maret 2021.

Keduanya diduga terlibat peredaran belasan ribu uang palsu dollar Amerika Serikat.

Mereka ditangkap tanpa perlawanan.

Saat itu, dua pelaku hendak menukarkan uang palsu dengan surat berharga di Bank Mandiri dengan bantuan saksi berinisial JS.

Selanjutnya, mereka memberikan 2300 lembar uang dollar pecahan 100 USD kepada JS yang diserahkan kepada Firman salah seorang pegawai bank Mandiri.

"Karena uang ini banyak jumlahnya, saksi FR membawanya ke bank Mandiri untuk dihitung.

Dari sanalah kemudian muncul indikasi jika uang tersebut palsu," beber Kasatreskrim Polrestabes Surabaya,AKBP Oki Ahadian, Senin 8 Maret 2021.

Setelah terbukti palsu usai diverivikasi pihak bank, polisi kemudian dihubungi dan langsung mengamankan kedua tersangka tanpa perlawanan.

Dari 2300 lembar itu, polisi kemudian menggeledah isi koper yang dibawa tersangka dan menemukan 15 ribu lembar uang dolar amerika palsu.

Hasil interogasi, Wayan mengaku jika dirinya hanya disuruh oleh temannya untuk mengantar uang tersebut ke Surabaya dan menemui JS.

Halaman
12
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved