Breaking News:

Corona di Bali

Ubud Jadi Pilot Project Pembukaan Pariwisata, Polres Gianyar Antisipasi Klaster Covid-19 Hari Raya

Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali akan menjadi salah satu pilot project pembukaan pariwisata Provinsi Bali di tengah pandemi covid-19.

Tribun Bali/I Wayan Eri Gunarta
Wisatawan domestik melintas di depan Puri Agung Ubud, Gianyar, Bali, beberapa waktu lalu. Ubud Jadi Pilot Project Pembukaan Pariwisata, Pemkab & Polres Gianyar Antisipasi Klaster Covid-19 Hari Raya Nyepi 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali akan menjadi salah satu pilot project pembukaan pariwisata Provinsi Bali di tengah pandemi covid-19.

Hal itu dikarenakan, Kabupaten Gianyar saat ini menyandang status zona hijau.

Namun di balik ini, Pemkab Gianyar dan Polres Gianyar memiliki pekerjaan berat, yakni memastikan usai Hari Raya Nyepi ini, tidak terjadi klaster Nyepi, dan status zona hijau ini bertahan sampai vaksinasi massal dilakukan.

Informasi dihimpun Tribun Bali, Rabu 10 Maret 2021, sebagai pilot project pembukaan pariwisata di tengah pandemi dengan menyandang status zona bebas covid, Kecamatan Ubud akan digelontorkan 100 vial vaksin.

Baca juga: Sering Berinteraksi dengan Masyarakat, Anggota Polres Gianyar Laksanakan Vaksinasi Covid-19

Namun dalam hal ini, dari delapan desa/kelurahan di Ubud, Pemkab Gianyar akan memilih empat desa sebagai zona bebas covid-19.

Di antaranya, Kelurahan Ubud, Desa Petulu, Desa Kedewatan dan Desa Sayan.

Dipilihnya empat kawasan tersebut, lantaran di sana terdapat banyak hotel berbintang.

Dalam vaksinasi massal ini, yang divaksin bukan hanya warga di empat desa ini. Tetapi juga para pekerja pariwisata di hotel, restoran dan sebagainnya ini juga akan divaksin oleh pemerintah, meskipun mereka bukan warga Gianyar.

Per Maret ini, Pemkab Gianyar masih melakukan pendataan jumlah pekerja yang akan divaksin.

Bupati Gianyar, Made Mahayastra menegaskan, dalam mewujudkan Ubud Zona Bebas Covid-19 sampai pariwisata dibuka, pihaknya membutuhkan dukungan semua elemen.

Halaman
123
Penulis: I Wayan Eri Gunarta
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved