Breaking News:

Sponsored Content

Bupati Giri Prasta Tandatangani Trase Final Terkait KPBU Jalan Lingkar Selatan Badung

Bupati Giri Prasta  mengharapkan kelancaran proses pelaksanaan pembangunan Jalan Lingkar Selatan, selain itu  juga tetap fokus dan memperhatikan

Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Bupati Giri Prasta saat menerima dan melakukan penandatangan Trasa Final dengan PT. PII terkait Penjaminan Proyek KPBU Pembangunan Jalan Lingkar Selatan di Ruang Nayaka Gosana I Puspem Badung, Rabu (10/3/2021). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menerima dan melakukan penandatangan Trase Final dengan PT. Penjamin Infrastruktur Indonesia (PII)  terkait Penjaminan Proyek Kerjasama Pemerintah Dengan Badan Usaha (KPBU) Pembangunan Jalan Lingkar Selatan bertempat di Ruang Nayaka Gosana I Puspem Badung pada Rabu 10 Maret 2021 kemarin.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Giri Prasta  mengharapkan kelancaran proses pelaksanaan pembangunan Jalan Lingkar Selatan, selain itu  juga tetap fokus dan memperhatikan kepentingan masyarakat sekitar.

Diharapkan nantinya agar ada rest area bagi warga sekitar untuk membuka lapangan kerja dan meningkatkan perekonomian di sana.

Sedangkan untuk simpang susun diharapkan ada konsep jalan utamanya, ada pejalan kakinya serta ada untuk pengguna sepeda.

Baca juga: Cerita Tenaga Kebersihan di Desa Sobangan Mengwi Badung yang 2 Bulan Bekerja Baru Digaji Rp 650 Ribu

Pihaknya juga sependapat kalau untuk melakukan sebuah kajian membutuhkan waktu yang lama sehingga pada saat  eksekusi tidak ada lagi masalah maupun gangguan.

 “Kami berterimakasih luar biasa buat tim. Kami sependapat jangan mengganggu fasilitas umum.

Bila perlu dengan adanya trase jalan ini kita mendukung fasilitas umum dengan catatan jangan sampai ada fly over, karena memang adat kita seperti itu," ujarnya.

"Ini merupakan legacy bagi kami pasangan Giriasa nanti untuk kita berikan kepada masyarakat Badung maupun rakyat Bali. Semoga apa yang kita lakukan bersama ini bisa berjalan," imbuhnya.

Sedangkan Dirut PT. PII  M. Mahid Sutopo mengatakan pihaknya mendapatkan mandat dari Menteri Keuangan untuk memberikan pendampingan dalam pelaksanaan KPBU Jalan Lingkar Selatan ini.

Melalui fasilitas ini PT. PII mendapatkan kesempatan untuk bisa melibatkan konsultan yang akan melakukan pengkajian dari aspek teknis, aspek finansial dan aspek hukum.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved