Breaking News:

Nyepi 2021

Nyepi 2021, Untuk Pertama Kalinya Tidak Ada Penerbangan Berjadwal Internasional Dari dan Menuju Bali

Sekira 84 penerbangan dari dan menuju Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali akan dihentikan sementara selama pelaksanaan Nyepi.

Penulis: Zaenal Nur Arifin | Editor: Noviana Windri
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Suasana terminal keberangkatan domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Senin (4/1/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Menyambut Hari Raya Nyepi 2021 yang jatuh pada hari Minggu, 14 Maret 2021, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali akan melakukan penghentian sementara operasional bandara selama 24 jam.

Penghentian operasional dimulai pada Minggu, 14 Maret 2021 pukul 06.00 WITA hingga Senin, 15 Maret 2021 pukul 06.00 WITA.

Sekira 84 penerbangan dari dan menuju Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali akan dihentikan sementara selama pelaksanaan Nyepi.

"Untuk menghormati pelaksanaan ibadah umat Hindu Bali pada Hari Raya Nyepi di tahun 2021 ini, operasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali akan dihentikan sementara selama 24 jam," ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi, Sabtu 13 Maret 2021.

Koordinasi telah dilaksanakan dengan berbagai stakeholder terkait. 

Utamanya dengan maskapai penerbangan, tentunya dengan melakukan penyesuaian dengan tidak melakukan penjualan tiket penerbangan untuk rute dari dan menuju Bali selama pelaksanaan Nyepi.

Baca juga: Tak Ada Pemadaman Listrik Saat Nyepi di Bali, I Made Arya: Di Nusa Penida Dipadamkan

Baca juga: Bentuk Toleransi Hari Raya Nyepi, Umat Katolik di Bali Majukan Ibadah Misa Hari Ini

Penghentian operasional bandara ini didasarkan melalui diterbitkannya Notice to Airmen (NOTAMN) Nomor 0357/2.

NOTAMN ini berisi pemberitahuan kepada maskapai dan bandara di seluruh dunia terkait penghentian sementara operasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali selama berlangsungnya Hari Raya Nyepi.

"Nyepi tahun ini merupakan pertama kalinya di mana hampir tidak ada penerbangan berjadwal rute internasional dari dan menuju Bali, tentunya akibat dampak dari pandemi global COVID-19. Meskipun demikian, maskapai di seluruh dunia telah mendapatkan informasi," ungkap Faik Fahmi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved