Breaking News:

Berita Jembrana

Bupati Tamba Targetkan 1200 Dosis Vaksin Covid-19 Per-Hari di Jembrana Bali

Sampai saat ini, Selasa 16 Maret 2021, masyarakat kabupaten Jembrana yang telah tervaksinasi Covid-19 sekitar 9000 orang.

istimewa
Bupati Tamba saat menerima dosis vaksin di Auditorium Pemkab Jembrana, Selasa 16 Maret 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA - Sampai saat ini, Selasa 16 Maret 2021, masyarakat kabupaten Jembrana yang telah tervaksinasi Covid-19 sekitar 9000 orang.

Jumlah itu baru diperuntukan bagi kalangan tenaga kesehatan, TNI /Polri serta ASN yang bertugas  pemberi layanan publik.

Mempercepat target dan sasaran vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat Kabupaten Jembana, Bupati, I Nengah Tamba akan melakukan upaya  dan terobosan langsung  dengan cara jemput bola.

Hal itu disampaikan Bupati Tamba , saat gebyar vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan serentak di Bali , khusus di Kabupaten Jembrana dilusatkan di Gedung Auditorium Jalan Sugianyar Jembrana.

Pelaksanaan gebyar vaksinasi  serentak se Bali  juga dipantau oleh Presiden RI, Joko Widodo secara virtual, Selasa(16 Maret 2021).

Baca juga: Sulinggih Diusulkan Divaksinasi Setelah Pelayanan Publik, 11.139 Masyarakat Tabanan Sudah Divaksin

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Terhadap Pelayan Publik dan Lansia di Klungkung Masih Sekitar 27 Persen

Kesempatan itu Bupati Tamba untuk pertamakalinya mendapat vaksinasi usai dinyatakan lolos dari uji skrining kesehatan.

“Hingga hari  ini vaksinasi di Jembrana sudah sebanyak 9000 orang. Jumlah itu baru menyasar tenaga kesehatan, TNI/Polri serta ASN yang bertugas pelayanan langsung kemasyarakat. Kedepan  Kita ingin lebih banyak lagi masyarakat bisa divaksin. Caranya dengan jemput bola kekantong kantong masyarakat seperti pasar serta daerah padat penduduk," kata Bupati Tamba.

Sedangkan khusus vaksinasi  hari ini dijelaskannya target sasaran bisa tercapai 1200 orang/ hari. 

Jumlah itu meliputi ASN sebanyak 900 orang, Rohaniawan 100 orang dan masyarakat lansia  serta masyawarakat  swasta  sekitar 200 orang.

Untuk mempercepat dan memastikan semua masyarakat tervaksinasi, kata Bupati Tamba, akan dilakukan dengan upaya jemput bola.

Halaman
123
Penulis: I Made Ardhiangga Ismayana
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved