Breaking News:

Menparekraf Sandiaga Berkantor di Bali

BREAKING NEWS - Menparekraf Lakukan Pertemuan dengan Dubes India, Bahas Kerjasama Travel Corridor

Sandiaga Salahuddin Uno, melakukan breakfast meeting dengan Duta Besar (Dubes) India untuk Indonesia, Manoj Kumar Bharti di Inaya Putri Bali.

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Suasana breakfast meeting Menparekraf dengan Dubes India untuk Indonesia di Inaya Putri Bali - BREAKING NEWS - Menparekraf Lakukan Pertemuan dengan Dubes India, Bahas Kerjasama Travel Corridor 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Di hari ketiga kembali berkantor di Bali, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, melakukan breakfast meeting dengan Duta Besar (Dubes) India untuk Indonesia, Manoj Kumar Bharti di Inaya Putri Bali.

Dalam suasana santai sambil sarapan pagi, Menparekraf dan Dubes India membahas sejumlah hal seperti membicarakan mengenai rencana pembukaan kembali Bali dengan penerbangan langsung dari India.

"Tentunya ini (pembukaan Bali) sedang kita siapkan dalam tahap finalisasi dan kerjasama-kerjasama lainnya. Termasuk kerjasama investasi dan perdagangan, dan juga pariwisata dan ekonomi kreatif," ujar Menparekraf Sandiaga Uno, Rabu 17 Maret 2021.

Investasi perdagangan ini tentunya ada dalam lingkup pariwisata dan ekonomi kreatif, dan harapannya kami peningkatan hubungan bilateral agar bisa membangkitkan semangat menebar harapan, membuka peluang lagi bagi Bali untuk bangkit dan Indonesia untuk pulih ekonominya.

Baca juga: Tren Digital Nomad, Sandiaga Uno Dorong Long Term Visa Bagi Wisatawan Mancanegara

Baca juga: Terkait Rencana Pembukaan Kunjungan Wisman ke Bali, Menparekraf Sandiaga Uno Bocorkan Tahapannya

Baca juga: Sandiaga Uno Pantau Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi Bagi Pelaku Parekraf di Bali

"Dan tadi juga ada bicara mengenai adaptasi teknologi karena teknologi India cukup mumpuni di bidang digital ekonomi. Dan saya tadi juga sampaikan terima kasih Pak Dubes juga sudah mengunjungi Daerah Tujuan Wisata (DTW) Jatiluwih di Tabanan. Jadi ini adalah salah satu program andalan kita (mengajak Dubes-dubes ke Bali) mendongkrak pariwisata dan memulihkan ekonomi kreatif dengan pendekatan khusus untuk pembangunan desa wisata," jelas Menparekraf Sandiaga Uno.

"Terakhir secara tegas kami nyatakan bahwa hubungan kita antara India dan Indonesia harus kita perkuat demi kemajuan kedua bangsa yang sudah menjadi sahabat semenjak kemerdekaan," sambungnya.

Sementara itu, Dubes India untuk Indonesia, Manoj Kumar Bharti menyampaikan, tadi kami berdiskusi dengan Pak Sandiaga Uno terkait berbagai kemungkinan untuk bagaimana dapat memulihkan perekonomian Bali yang mana Bali tergantung pada sektor pariwisata.

Ia menambahkan, bagaimana cara membawa kembali turis dari India ke Bali, dan kami menyambut baik program vaksinasi yang sedang dilakukan oleh Indonesia dimana kemarin Presiden Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Ubud dan Denpasar yang menyasar 2 juta penduduk Bali.

"Saya berharap masyarakat India dapat merasa percaya diri untuk mulai datang ke Bali setelah Pulau Dewata dibuka kembali menerima kunjungan wisatawan mancanegara," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved