Breaking News:

Sandiaga Uno Temui Dubes India di Bali, Bahas Soal Rencana Pembukaan Bali Untuk Wisman 

Dubes India untuk Indonesia, Manoj Kumar Bharti menyampaikan bahwa dirinya dan Sandiaga Uno membahas berbagai kemungkinan

Tribun Bali/Rizal Fanany
Sejumlah wisatawan menikmati objek wisata Monkey Forest Ubud, Gianyar, Bali, Kamis (5/11/2020). 

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Demi mendorong pulihnya pariwisata Bali dan rencana pembukaan pariwisata internasional, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno melakukan pertemuan dengan Duta Besar (Dubes) India untuk Indonesia, Manoj Kumar Bharti di Inaya Putri Bali pada Rabu 17 Maret 2021.

Sandiaga Uno melakukan pertemuan ini sembari sarapan dalam suasana santai. 

Dalam pembicaraannya, Menparekraf dan Dubes India membahas sejumlah hal diantaranya rencana pembukaan kembali Bali dengan penerbangan langsung dari India.

Baca juga: Bupati Mahayastra : Uji Coba Pembukaan Pariwisata Internasional Akan Dimulai Agustus 2021

"Tentunya ini (pembukaan Bali) sedang kita siapkan dalam tahap finalisasi dan kerjasama-kerjasama lainnya. Termasuk kerjasama investasi dan perdagangan, dan juga pariwisata dan ekonomi kreatif," ujar Menparekraf Sandiaga Uno

Menurutnya investasi penerbangan ini ada dalam lingkup pariwisata dan ekonomi kreatif. 

Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas hubungan bilateral demi tercapainya harapan kebangkitan untuk ekonomi di Indonesia dan pariwisata Bali pada khususnya. 

"Tadi juga ada bicara mengenai adaptasi teknologi karena teknologi India cukup mumpuni di bidang digital ekonomi. Dan saya tadi juga sampaikan terima kasih Pak Dubes juga sudah mengunjungi Daerah Tujuan Wisata (DTW) Jatiluwih di Tabanan. Jadi ini adalah salah satu program andalan kita (mengajak Dubes-dubes ke Bali) mendongkrak pariwisata dan memulihkan ekonomi kreatif dengan pendekatan khusus untuk pembangunan desa wisata," jelas Sandiaga Uno.

"Terakhir secara tegas kami nyatakan bahwa hubungan kita antara India dan Indonesia harus kita perkuat demi kemajuan kedua bangsa yang sudah menjadi sahabat semenjak kemerdekaan," sambungnya.

Sementara itu, Dubes India untuk Indonesia, Manoj Kumar Bharti menyampaikan bahwa dirinya dan Sandiaga Uno membahas berbagai kemungkinan untuk dapat memulihkan perekonomian Bali.

Yang seperti diketahui Manoj bahwa perekonomian Bali sangat bergantung pada pariwisata. 

Halaman
1234
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved